Penyebab Harga Bitcoin Turun - Navigasi info -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Harga Bitcoin Turun

Navigasi Info - harga bitcoin yang naik turun dengan cepat cukup membuat kita senam jantung sampai ingin minum Baygon lek wokwokwok.

Penyebab Harga Bitcoin Turun
Penyebab Harga Bitcoin Turun


Memang sedikit lucu dan unik jika kita melihat grafik bitcoin serta komentar di chat marketplace bitcoin di indodax yang suka ngomporin para pemain newbie untuk membeli atau menjual koin sampah mereka dan akan diolah para cukong trader yang memang sedikit cook banget saya pikir.


Tapi apakah kalian tidak penasaran hal apa saja sih yang membuat harga cryptocoin yang naik turunnya ga ada otak seperti pada grafik harga bitcoin tersebut oleh sebab itu akan sangat menarik jika kita bahas bersama.

Penyebab Harga bitcoin dan cryptocoin Naik Turun


Ada beberapa penyebab cryptocoin atau bitcoin dapat turun yang mana telah kita rangkum dari berbagai berikut Kurang lebih sebagai berikut :

Isu dapat memicu harga bitcoin


Sebagaimana kita twitan dari pemilik perusahaan Tesla yaitu Elon musk secara cepat dapat menaikan harga bitcoin dan cryptocoin lainnya ia hanya cukup dengan membuat sebuah narasi yang menarik dari salah satu tokoh berpengaruh seperti Elon musk membuat naik dan turun harga bitcoin dengan cepat.


Sama hal dengan sebuah bisnis musiman seperti tanaman , batu cincin dan lainnya dengan membuat sebuah narasi atau cerita menarik oleh seorang yang berpengaruh baik artis , politikus , ataupun pengusaha di suatu komunitas dapat mempengaruhi pasar barang tersebut.

Oleh sebab itu akan jauh lebih baik sebelum kalian membeli dan menjual suatu Altcoin maupun bitcoin akan lebih baik membaca berita mengenai cryptocoin terlebih dahulu sebab gosip atau isu mengenai cryptocoin tersebut sangat berpengaruh pada harga jualnya.

Kebijakan keuangan sebuah negara dapat membuat naik turun harga cryptocoin


Kebijakan pemerintah di suatu negara mengenai cryptocoin dapat berdampak besar dalam naik dan turun harga cryptocoin nya sebagai contoh pada awal muncul nya bitcoin di negara-negara yang mayoritas muslim yang masih kebingungan mengenai hukum halal haram bitcoin sehingga harga bitcoin pada marketplace naik turun bikin sakit jantung.

Contoh lainnya ada beberapa negara yang sempat melarang adanya transaksi bitcoin di negara mereka sehingga harga bitcoin sangat jatuh menembus harga Rp 3.000.000 yang awalnya seharga Rp 12.000.000 walaupun kemudian larangan tersebut di cabut di ganti menjadi sebagai instrumen investasi saja sehingga harga bitcoin stabil kembali.

Dalam arti lain kebijakan negara juga berpengaruh dalam harga bitcoin dan Altcoin lainnya jadi selain harus mempelajari grafik bitcoin kalian juga harus mengikuti informasi terbaru mengenai bitcoin.

Komunitas dapat mempengaruhi harga bitcoin 


Sebagaimana kita ketahui mengenai hukum ekonomi semakin banyak barang yang dibutuhkan pasar maka barang atau produk tersebut akan naik harganya hal tersebut juga berlaku dalam transaksi bitcoin dan Altcoin lainnya dimana marketplace cryptocoin sangat dipengaruhi oleh komunitas di dalam marketplace itu sendiri.

Seperti beberapa bulan lalu harga bitcoin naik disebabkan postingan Twitter Elon musk yang dapat menggerakkan komunitas cryptocoin untuk memborong bitcoin maupun altacoin sehingga harga cryptocoin naik sangat tinggi dan berkali-kali lipat.

Walaupun selama ini mayoritas para komunitas cryptocoin dari negara tirai bambu ( China ) memainkan dan menurunkan harga bitcoin dengan cara membeli beramai-ramai dan menjualnya secara bersamaan pula sebagaimana kita ketahui jumlah penduduk China sangatlah besar mampu memainkan harga bitcoin.

Akan lebih baik kalian membuat komunitas cryptocoin dengan jumlah anggota para pemodal besar sehingga kalian dapat menjadi cukong untuk membuat naik dan turun harga bitcoin atau Altcoin sesuka komunitas kalian seperti komunitas cina.

Jumlah cryptocoin mempengaruhi harga cryptocoin tersebut


Semakin banyak jumlah bitcoin dan Altcoin di marketplace dalam posisi jual tapi diposisi belinya sangat sedikit hal tersebut dapat mempengaruhi harga cryptocoin tersebut yang mana dapat dengan cepat turun drastis disebabkan kepanikan dengan keadaan market.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Sanya cryptocoin dengan mudah kita dapatkan dengan cara menambang nya dengan cara cloud mining atau konvesional langsung menggunakan perangkat komputer yang canggih sehingga jumlah cryptocoin yang dihasilkan dengan cara ditambang terlalu banyak di marketplace maka dengan secara otomatis orang yang menjual cryptocoin tersebut sangat banyak mengakibatkan harga turun.

Akan lebih baik jika mengalami fenomena seperti diatas kalian menahan harga jual  bitcoin atau Altcoin dengan harga yang menguntungkan kalian atau langsung jual saja sebelum harga cryptocoin tersebut turun sangat tajam.