CONTOH SURAT PERNYATAAN TANGGUNG JAWAB MUTLAK (SPTJM) kepala desa kegiatan Desa - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CONTOH SURAT PERNYATAAN TANGGUNG JAWAB MUTLAK (SPTJM) kepala desa kegiatan Desa

Navigasi Info - surat pernyataan tanggung jawab mutlak ( SPTJM ) kepala desa salah satu sarat untuk melanjutkan suatu kegiatan untuk desa yang telah menyepakati kegiatan dari negara akan tetapi pemimpin desa dalam hal ini kepala desa telah berganti sehingga memerlukan SPTJM dibuat Pejabat sementara desa agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dan ada penanggungjawabannya.

Surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) merupakan surat pernyataan yang dibuat oleh Kepala Desa selaku Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa yang bertanggung jawab penuh atas biaya yang digunakan dalam penyelenggaraan Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat desa dan Bidang Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat dan Mendesak yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa Tahun Anggaran berjalan. Ada berbagai jenis Surat pernyataan tanggung jawab mutlak yang biasanya dibuat untuk melengkapi berbagai keperluan administrasi seperti , dan masih banyak lagi. Pada kesempatan ini kami tidak akan membahas Surat pernyataan tanggung jawab mutlak yang kami sebutkan di atas, tetapi sobat desa tetap bisa mengubah forrmat SPTJM ini sesuai keperluan administrasi Surat pernyataan tanggung jawab mutlak yang sobat desa ingin buat.

 
CONTOH SURAT PERNYATAAN TANGGUNG JAWAB MUTLAK (SPTJM) kepala desa
CONTOH SURAT PERNYATAAN TANGGUNG JAWAB MUTLAK (SPTJM) kepala desa



oleh pentingnya hal itu kita berinisiatif untuk membagikan contoh surat pernyataan tanggung jawab mutlak supaya para pembaca dapat membuatnya dan tidak kebingungan yang mana kalian dapat lihat langsung pada contoh surat dibawah ini.

Contoh surat pernyataan tanggung jawab mutlak ( SPTJM ) kepala desa


langsung saja kalian dapat copy contoh surat dibawah ini dan di prin dan sesuaikan dengan nama desa , kabupaten , provinsi , serta pihak penanggung jawab atas dana anggaran desa tersebut 

SURAT PERNYATAAN TANGGUNG JAWAB MUTLAK (SPTJM)


SURAT PERNYATAAN TANGGUNG JAWAB MUTLAK (SPTJM)

Nomor :

 

Kami yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama               :

Alamat            :

Jabatan            :

Desa                :

Dengan ini menyatakan bahwa saya bertanggung jawab secara penuh atas penggunaan Anggaran Dana Bantuan DAK Air Minum dan Sanitasi Tahun Anggaran 2021 serta terlaksananya Program Kegiatan DAK air Minum dan Sanitasi Tahun Anggaran 2021 sampai dengan selesai sesuai dengan Rencana Kerja Masyaratat (RKM) yang telah direncanakan, sesuai dengan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten.

Berkenaan hal tersebut diatas segala bentuk penerimaan dan pengeluaran yang bersumber dari Anggaran Dana Bantuan DAK Air Minum dan Sanitasi Tahun Anggaran 2021. Apabila terjadi permasalahan dikemudian hari, pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan Rencana Kerja Masyarakat (RKM) atau pekerjaan tersebut tidak selesai maka saya selaku ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) siap bertanggung jawab, dan dipidanakan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak lain.

 

 

Mengetahui,

PJ Kepala Desa

Kec.

 

 

 

 

NAMA PJ KADES

NIP.

 

                                                                                               KABUPATEN , 01 Maret  2021

                                                                                       Ketua         ( K S M )

 

 

 

 

                                                                                                 NAMA KETUA KSM

 

 

 

 

 

 

 





Download SURAT PERNYATAAN TANGGUNG JAWAB MUTLAK (SPTJM)


kalian pun dapat langsung download file format SURAT PERNYATAAN TANGGUNG JAWAB MUTLAK (SPTJM) pada link Download Dibawah ini.

download draft SPTJM


semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung diblog kami