Review Saham SIDO - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Saham SIDO

Navigasi Info - Saham SIDO merupakan salah satu saham yang rajin memberikan dividen kepada investornya tak heran Saham SIDO sering ditabung oleh para investor.

Saham SIDO


Saham SIDO sendiri merupakan kode saham dari PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido muncul Tbk yang mana memproduksi produk jamu herbal dan beberapa produk kesehatan lainnya yang di kelola dengan teknologi moderen serta di pasarkan di dalam negeri maupun luar negeri.

Secara prospek usaha saham SIDO sangat bagus sebab belum banyak pesaing dan juga produk-produk nya sudah sangat di kenal oleh masyarakat kita apa lagi produk-produk dari Sido muncul juga sudah tembus di pasar luar negeri di tambah lagi perkembangan perusahaan setiap tahunnya terus meningkat dapat di bilang secara grow perusahaan sangat bagus.

Produk Sido muncul


beberapa produk Sido muncul yang sudah sangat familiar atau terkenal di kalangan masyarakat kita bahkan di luar negeri antara lain sebagai berikut :

  • Kuku Bima Energi
  • Tolak angin
  • Tolak linu
  • Alang sari
  • Dan lain-lain 

Dari nama-nama produk dari perusahaan Sido muncul hampir semuanya kita kenal bahkan sering kita pakai bukan.

Bahkan produk jamu maupun suplemen dari Sido muncul ini sudah tembus ke manca negara dan kualitasnya tak di ragukan lagi sebab di buat dari tanaman-tanaman herbal terbaik dari Indonesia tanah Nusantara kita.

Analisa Saham SIDO 

Secara prospek usaha Sido muncul termasuk usaha yang cukup menjanjikan dan terbilang cerah kedepannya akan tetapi kita juga pasti penasaran dengan pertumbuhan perusahaan dan kinerjanya apakah baik dan bagus juga untuk kita investasikan oleh sebab itu akan lebih baik kita menganalisanya terlebih dahulu secara fundamental saham SIDO yang mana sebagai berikut :

Kepemilikan saham SIDO


Untuk jumlah kepemilikan saham SIDO termasuk cukup sehat dan baik yang mana dapat kalian lihat pada gambar dibawah ini :

Kepemilikan pemegang saham sido

Dari data diatas kita dapat melihat bawah PT. Hotel candi baru memegang saham SIDO sebanyak 60% , di ikuti oleh PT concordant Investama sebanyak 21% dan sebanyak 18% di pegang oleh masyarakat selain itu komisaris dan direksi perusahaan Sido muncul memegang saham SIDO juga sehingga dari data di atas kita dapat menyimpulkan bahwa prospek perusahaan masih cukup baik sebab perusahaan maupun komisaris perusahaan berani untuk memegang sahamnya dengan jumlah besar .

Jika saham sido ini buruk mustahil perusahaan dan petingginya berani memegang saham SIDO dengan jumlah yang sangat besar.

Harga saham SIDO


Secara harga saham SIDO telah lebih mahal dari book value per share nya ( BVPS ) yang mana jika kita lihat pada gambar di bawah harga buku saham SIDO hanya lah sebesar Rp 105 saja yang mana untuk saat ini harga saham SIDO perlembarnya sudah mencapai Rp 800 termasuk jauh dari lebih besar dari  harga buku mereka  .

Valuation saham SIDO


Hal itu membuat PER ( price earnings ratio ) mencapai 23,90 X dari harga asli per lembar saham SIDO itu sendiri yang terbilang cukup mahal dari harga buku saham SIDO itu sendiri.

Harga 1 lot saham SIDO untuk saat ini tidak terlalu mahal sebab masih di bawah harga Rp 100.000 yang tepatnya dalam harga Rp 80.000 per lot saham SIDO.

Growth saham SIDO


Walau saham SIDO termasuk sudah terlalu mahal dari harga asli perlembar sahamnya akan tetapi dari segi pertumbuhan saham SIDO termasuk cukup bagus dan terbilang cerah.

Fundamental saham SIDO


Secara hutang dan aset usaha Sido termasuk sangat sehat bahkan terbilang tanpa hutang yang mana liability ( hutang ) hanya sebesar Rp 427,92 milyar saja sedangkan asetnya Rp 3,59 triliun dan Equity nya juga kisaran Rp 3,16 triliun sangat jauh lebih besar dari hutang perusahaannya.

Pertumbuhan perusahaan Sido muncul

Dari grafik diatas juga kita bisa melihat pertumbuhan selalu meningkat secara signifikan dari tahun ke tahunnya hal itu sangat bagus.

Dividen saham SIDO 


Saham SIDO termasuk perusahaan yang cukup loyal membagikan dividen setiap tahunnya bahkan 1 tahun 2X membagikan dividen kepada para investor mereka dan juga pertumbuhan dividennya juga terus meningkat bahkan saham SIDO setelah melakukan stock Slip.

Dividen saham sido


Kita dapat melihat pertumbuhan dividen saham SIDO diatas yang mana pembagian dividennya bahkan melebihi 100% hal ini disebabkan perusahaan Sido muncul yang hutangnya sangat kecil dari aset dan pendapatan bersih tahunan mereka sehingga dapat membagikan keuntungan perusahaan mereka kepada investor secara penuh.

Walaupun secara valuasi saham sido sudah terbilang mahal akan tetapi dari segi Growth ( pertumbuhan ) saham sido terbilang masih wajar bahkan murah dapat kita pertimbangkan untuk membelinya.

Sehingga hal ini membuat saham sido dapat kita hold atau pegang dalam jangka waktu yang lama sebab selalu memberikan dividen setiap tahunnya di sertai pertumbuhan harga sahamnya dari tahun ke tahun.

Inilah hasil analisa pribadi kita yang mana kita tidak punya niat untuk menyuruh  kalian membeli atau menjual saham sehingga segala keputusannya berada di tangan kalian kita hanya memberikan sajian dan informasi untuk dapat kita pelajari bersama.