cara ampuh menghilangkan sifat malas Yang Auto berhasil - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara ampuh menghilangkan sifat malas Yang Auto berhasil

Navigasi Info - yos sahabat pembaca yang mencari pengetahuan dan berusaha untuk mengembangkan diri sudah pasti masih semangat untuk belajar kali ini kita akan mencoba membahas sifat yang selalu menghambat kita untuk maju dan sukses yaitu rasa malas .

cara menghilangkan sifat malas Yang Auto berhasil


memang wajar sih jika sifat malas itu ada di setiap manusia karena memang manusiawi akan tetapi jika terlalu berlebihan akan merepotkan sekali bukan saja sang pelaku akan tetapi orang terdekatnya akan mendapat dampak dari sifat malas tersebut karena ini sangat menghambat tumbuh kembang kita untuk sukses.

Salah satu contoh sifat malas menghambat segala hal untuk kita maju dapat kalian langsung tonton film berikut ini :



Dari film tersebut dapat kita lihat segala kehidupan Goerge hancur disebabkan sifat malasnya sendiri oleh sebab itu kita akan membagikan beberapa hal mengenai cara menghilangkan sifat malas yang mana sebagai berikut :

5 Langkah Jitu Menghilangkan Sifat Malas


Karena sifat malas cukup merusak banyak hal dalam hidup oleh sebab itu kita telah berusaha untuk merangkum beberapa langkah untuk menghilangkan sifat malas kita yang cukup mengganggu itu Yang mana sebagai berikut :

kenapa harus bertindak

Hal pertama yang musti kita sadari yaitu kenapa harus kita bertindak ini salah satu pertanyaan yang musti di jawab oleh diri kita sendiri dalam artian kita harus tanyakan pada diri kita bila kita malas - malasan itu akan membuang masa depan kita dan membuang kesempatan dan waktu yang semestinya menjadi pintu gerbang kita untuk sukses.

Jauhi kata yang membuat kita pesimis dan menunda

terdengar sepele tapi kata-kata yang membuat kita menunda pekerjaan dan yang membuat kita pesimis ini sangat mempengaruhi sifat malas kita secara emosional .jadi tinggalkan dan jauhi kata-kata seperti entar saja,tidak mungkin bisa,tidak mampu ,bisa nanti, dan lain-lain

Sebab kata-kata tersebut dapat menghipnotis kita menjadi seorang pemalas sehingga hal tersebut sebisa mungkin kita jauhi agar diri kita tak mudah menjadi seorang yang pesimis.

Bertemanlah dengan orang-orang yang berpikir positif

kenapa harus teman karena ini salah satu faktor yang secara tidak langsung mempengaruhi pola pikir kita dan cara pandang kita juga. jika teman atau sahabat kita mempunyai pola pikir positif membawa pandangan hidup untuk maju dan sukses itu juga dapat mempengaruhi pandangan hidup kita pula tapi bukan berarti kita harus pilih-pilih teman juga ya akan lebih baik lagi jika kita yang dapat menginspirasi teman kita juga.

Hal selaras dengan sebuah hadis Rasulullah saw bersabda, Seseorang yang duduk (berteman) dengan orang saleh dan orang yang buruk, bagaikan berteman dengan pemilik minyak wangi dan pandai besi. Pemilik minyak wangi tidak akan merugikanmu, engkau bisa membeli (minyak wangi) darinya atau minimal engkau mendapat baunya. Adapun berteman dengan pandai besi, jika engkau tidak mendapati badan atau pakaianmu hangus terbakar, minimal engkau mendapat baunya yang tidak sedap.” (HR. Imam Bukhari). 

Hadis di atas bukan bermakna menyinggung suatu profesi. Akan tetapi hadis di atas hanyalah perumpamaan bahwa lingkungan pergaulan seseorang bisa mempengaruhi kehidupannya.

Mempunyai Target dan Tujuan hidup

kita harus mempunyai target dan tujuan hidup agar dapat memacu semangat kita karena hal itu mampu menghilangkan sifat malas kita karena jika tanpa target dan tujuan hidup kita akan seperti mayat hidup.

Hidup tapi tanpa tujuan .oleh sebab itu mulai dari sekarang kita harus memiliki target dan tujuan hidup yang jelas sungguh untuk mencapainya.

Mulailah dari hal kecil seperti menyelesaikan pekerjaan kita lebih cepat lagi dari sebelumnya atau hal-hal yang dapat memotivasi diri kita untuk lebih maju dan bersemangat mencapai target.

Paksakan Saja

Jika masih belum bisa juga menghilangkan sifat malas ini adalah cara terakhir dan pasti top cher berhasil yaitu paksakan diri kita untuk menghilangkan rasa malas dan bertindak untuk maju.

Sebab bagaimana pun diri kita sendiri yang mampu untuk menghilangkan sifat malas kita itu sendiri jadi jangan biarkan diri kita untuk bermalas-malasan.

Itulah beberapa hal tentang cara menghilangkan sifat malas kita semoga dapat membantu teman-teman pembaca untuk menghilangkan sifat malas dan terima kasih telah berkunjung di blog kami.