Review analisa saham BBYB - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review analisa saham BBYB

Navigasi Info - Saham BBYB merupakan sebuah kode saham Bank digital Bank Neo commerce TBK. yang di backup langsung dengan Alibaba milik Jack ma yang di wakili oleh marketplace akulaku .Bank Neo Commerce merupakan perusahaan publik yang bergerak dalam bidang perbankan dan bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1989. Perusahaan sebelumnya bernama Bank Yudha Bhakti dan dikuasai oleh grup Gozco (Tjandra Mindharta Gozali) bersama dengan sejumlah induk koperasi di lingkungan TNI. Namun, saat ini perusahaan dimiliki Gozco bersama Akulaku, salah satu fintech atau tekfin dibidang pembiayaan konsumen.

Analisa Saham BBYB


Akulaku masuk menjadi pemegang saham melalui beberapa mekanisme. Pertama, perusahaan menguasai 5,2% saham dari Gozco. Kemudian, Akulaku masuk melalui private placement yang menambah jumlah saham Akulaku menjadi 8,29%. Selanjutnya, Akulaku masuk kembali melalui Hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue, serta ditambah beberapa transaksi saham lainnya yang menambah jumlah sahamnya menjadi 24,08% berdasarkan data Februari 2020.

Perusahaan berkeinginan masuk ke lini digital, dimana perusahaan sedang mempersiapkan aplikasi di smartphone yang akan mendukung kebutuhan finansial nasabahnya. Untuk mendukung hal ini, perusahaan mengubah namanya menjadi Bank Neo Commerce pada tahun 2020. Perusahaan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada 2015.

yang mana Keseluruhan prosesnya dilakukan secara online melalui tiga tahap di aplikasi neo+ yaitu isi data diri dan kata sandi, unggah KTP, dan terakhir proses verifikasi dengan unggah foto diri atau selfie yang kesemua prosesnya dilakukan hanya dalam dua menit.

dan juga PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) atau BNC mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengimplementasikan fitur Digital Customer Onboarding atau pembukaan rekening nasabah baru secara online/digital dalam aplikasi neo+. Izin itu diperoleh pada bulan agustus 2021 yang lalu dan dengan kehadiran fitur ini, calon nasabah dapat dengan lebih mudah dan cepat membuka rekening bank eks Bank Yudha Bhakti ini dalam jangka 1 bulan saja pertumbuhan konsumen pengguna aplikasi bank neo mencapai 400.000 nasabah baru sehingga dalam prospek bisnis saham BBYB sangatlah baik dapat kita pertimbangkan .

bagaimana secara analisa fundamentalnya akan kita ulas bersama yang mana sebagai berikut :

Analisa Fundamental saham BBYB


saham BBYB sudah kita analisa prospek usahanya diatas yang mana mempunyai pertumbuhan yang cepat untuk menarik banyak nasabah yang mana cukup di rumah saja tanpa perlu datang ke Bank kida dapat mendaftarkan diri menjadi nasabah mereka selain itu bunga bank dan bonusnya terbilang cukup besar bila dibandingkan dengan bank konpesional serta proses yang cepat sehingga bisnis Bank Neo dapat dibilang sangat menarik dari layanan serta fasilitasnya.

akan tetapi kita juga harus melihat fundamental dan Growth ( pertumbuhan ) saham BBYB yang mana sebagai berikut :

Harga saham BBYB


untuk harga saham BBYB saat ini di marketplace atau bursa saham pasar modal yang di kisaran haraga Rp 1.570 perlebar sahamnya jika perlot sahamnya di harga Rp. 157.000 yang mana melebihi dari book value nya itu sendiri di kisaran Rp 170 per lembar sahamnya dengan PER ( price earning ratio ) -42x yang dapat kalian lihat pada data di bawah ini :


value saham BBYB

dari data diatas kita dapat simpulkan bahwa sanya harga saham BBYB sudah cukup mahal yang melebihi BVPS ( book value per share ) nya sedangkan kepemilikan sahamnya yang mana di miliki oleh masyarakat sebanyak 40% sedangkan sisanya dimiliki oleh PT. Akulaku Silvrr indonesia sebanyak 24% , PT Gozco Capital sebanyak 17% ,PT Yellow Brick Enterprise 11% , Rockcore financial Technology CO. LTD sebanyak 6% untuk lebih jelasnya kalian dapat lihat data dibawah ini :

Kepemilikan Saham BBYB


Growth Saham BBYB

Growth Saham BBYB


secara value saham BBYB memang cukup mahal akan tetapi secara Growth ( pertumbuhan ) saham BBYB cukup baik yang mana peningkatannya sangat sighnifikan walaupun pertumbuhan pinjamannnya cukup besar juga yang mana DER ( debt Equity Ratio ) cukup besar juga ya itu sebanyak 466% yang mana dapat kalian lihat dibawah :

DER Saham BBYB


dividen saham BBYB

Dividen Saham BBYB


walau saham BBYB belum tumbuh cukup besar seperti Bank BCA , Bank BRI , dan Bank Mandiri akan tetapi Bank Neo telah cukup rutin membagikan dividen walaupun terbilang tidak besar yang mana kisaran Rp 1 per lembar sahamnya akan tetapi jika kita lihat dari pertumbuhan sahamnya dapat dibilang 5 tahun ke depan Bank neo masuk jajaran Bank besar terutama untuk lini Bank Digital.

Kesimpulan 


Jika kalian ini membelinya dan mengholdnya dalam waktu cukup lama yaitu 5 tahunan akan cukup bagus sebab pertumbuhan saham BBYB cukup baik walau demikian kalian juga harus siap cutloss sebab saat ini belum akhir penetuan raja di bidang Bank digital akan tetapi prospeknya masih cukup cerah jika kita lihat sebab Bank Neo menjadi pelopor utama Bank digital dengan beragam fasilitas dan kemudahan untuk para nasabah jujur saja saya pun ikut menggunakan aplikasi Bank Neo ini sebab kemudahan dan pendaftarannya sangar menguntungkan kita selaku konsumen.

Jika kalian penasaran kalian dapat mendownload langsung bank Neo dengan cara mengklik link disini.

Dan jangan lupa masukan kode referal saya 3ALR82 supaya sama-sama untuk dan mendapat saldo gratis dari bank Neo.

Inilah hasil analisa pribadi kita yang mana kita tidak punya niat untuk menyuruh  kalian membeli atau menjual saham sehingga segala keputusannya berada di tangan kalian kita hanya memberikan sajian dan informasi untuk dapat kita pelajari bersama.