Review Saham BNGA - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Saham BNGA

Navigasi Info - Saham BNGA merupakan kode saham dari Bank CIMB Niaga TBK yang mana merupakan sebuah perusahaan perbankan yang cukup terkenal di Indonesia serta melakukan IPO perusahaan nya pada tahun 1989 yang lalu dengan jumlah saham kisaran 25 milyar lembar saham dengan harga perlembar nya Rp 12.500 pada tahun 1989 yang lalu.

Saham Bank CIMB Niaga


PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) berhasil mencatatkan kinerja yang solid sepanjang semester I-2021. BNGA tercatat membukukan pendapatan bunga bersih sebesar Rp 6,54 triliun atau tumbuh 5,4% secara year on year (yoy). Sementara dari sisi bottom line, emiten perbankan ini berhasil mengantongi laba bersih sebesar Rp 2,1 triliun atau tumbuh 22,3% secara year on year.

Analis Ciptadana Sekuritas Erni Marsella dalam risetnya pada 30 Juli menuliskan, kinerja BNGA berada di atas ekspektasi. Hal ini lantaran laba bersih tersebut sudah memenuhi masing-masing 60% dan 63% dari proyeksi Ciptadana dan konsensus.

Sementara Head of Research RHB Sekuritas Andrey Wijaya mengatakan, BNGA berhasil mencatatkan Cost to Income Ratio (CIR) yang lebih rendah seiring rasio current account dan saving account (CASA) yang meningkat. Adapun, rasio CASA BNGA pada semester I-2021 berada di 62,4%, jauh lebih tinggi dibanding Juni 2020 yang hanya 61%. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari rata-rata industri yang sebesar 59,4%. Bahkan, dalam lima tahun terakhir, BNGA berhasil meningkatkan rasio CASA secara konsisten ( 50,8% pada tahun 2016).

Dapat di simpulkan bahwa Sanya kinerja Bank CIMD Niaga TBK mulai mengalami pertumbuhan cukup baik dalam periode tahun ini sehingga dapat kita lirik dan menarik untuk kita analisa prospek kedepannya apakah bagus untuk kita investasikan.

Analisa Fundamental Saham BNGA


Dari berbagai informasi yang bertebaran di media online apakah sesuai dengan fundamental perusahaan tersebut oleh sebab itu akan lebih baik kita menganalisanya terlebih dahulu yang mana sebagai berikut :

Harga Saham BNGA


Dari harga saham BNGA berada di kisaran harga Rp 1000 per lembar sahamnya pada tanggal 12 September 2021 yang mana berada di bawah harga bukunya ( Book Value per share / BVPS ) yang mana di harga Rp 1647 perlembar sahamnya dapat kalian lihat pada data dibawah ini.

Harga Saham BNGA 


Dari data tersebut dapat dibilang saham BNGA masih undervalue ( murah ) sebab masih dibawah harga semestinya selain itu PER saham BNGA juga sangat kecil tak sampai 10x yaitu berada di PER ( Price Earning Ratio )5x saja.

Dividen Saham BNGA


Saham BNGA termasuk saham yang rutin membagikan dividen tiap tahunnya dan juga tiap tahunnya cukup lumayan besar dan selalu mengalami pertumbuhan yang mana dapat kalian lihat pada data dibawah ini.

Data pembagian dividen saham BNGA


Dari data diatas dividen saham BNGA mengalami kenaikan yang mana pada tahun 2018 nilai DPS ( Dividen Per Share / dividen perlembar saham ) yang mana di harga Rp 27.71 pada tahun 2019 Nilai DPS nya di Rp 55.39 serta pada tahun 2020 DPS nya di harga Rp 44.06 yang mana nilai tersebut tidak sampai 100% dari keuntungannya sehingga ada dana untuk membagikan keuntungan ke pada pemegang saham dan juga masih ada dana dari keuntungan tersebut untuk pertumbuhan perusahaan.

Growth Saham BNGA


Dari pertumbuhan perusahaan Bank CIMD Niaga TBK termasuk baik walaupun pada tahun 2021 kuarter ke 4 saham BNGA mengalami penurun akan tetapi pertumbuhan pertahunnya cukup bagus untuk di investasikan.

Kesimpulan 


Untuk investasi saham BNGA termasuk bagus dan apalagi tiap tahunnya saham BNGA rutin membagikan Dividen selain itu saham BNGA masih termasuk murah karena masih di bawah harga bukunya atau undervalue.

Inilah hasil analisa pribadi kita yang mana kita tidak punya niat untuk menyuruh  kalian membeli atau menjual saham sehingga segala keputusannya berada di tangan kalian kita hanya memberikan sajian dan informasi untuk dapat kita pelajari bersama.