Review Saham MDKI - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Saham MDKI

Navigasi Info - MDKI kode saham dari perusahaan PT. Emdeki Utama Tbk. Sebuah perusahaan publik yang di dirikan pada 17 Maret 1981 yang bergerak di bidang kontruksi dan bahan kimia terutama dalam pembuatan Kalsium karbida atau yang sering di kenal dengan nama karbit.

Analisa saham MDKI


Kalsium karbida atau karbit adalah senyawa kimia (dengan rumus kimia CaC2) berbentuk kristal padat berwarna abu-abu kehitaman yang digunakan untuk pembuatan gas acetylene (C2H2), yaitu bahan untuk memotong dan mengelas besi dan baja pada industri perkapalan, pertambangan, karoseri mobil (otomotif) serta industri kecil.

Dalam industri peleburan besi-baja dan dalam industri pertambangan (emas, nikel, tembaga, dll), karbit digunakan sebagai “desulphurising medium” yaitu bahan untuk memisahkan kotoran dari logam-logam tersebut. Karbit juga digunakan pada pengelasan yang dilakukan tukang las. Selain itu, karbit juga dapat digunakan pada proses pematangan buah. Bahan baku utama kalsium karbida adalah batu kapur (limestone) dan metallurgical coke.

Produsen karbid (carbide), PT Emdeki Utama Tbk (MDKI) mengantongi kontrak ekspor baru dengan India. Kontrak senilai Rp150 miliar, tersebut memiliki jangka waktu satu tahun.

Selain itu, perseroan juga tengah melakukan langkah diversifikasi dengan membangun dua pabrik untuk produk turunan dari karbid, yaitu high grade silica alloy dan carbide desulphuriser. Keduanya merupakan produk yang dibutuhkan dalam industri baja. Dua pabrik tersebut ditargetkan rampung tahun 2019, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan perseroan. Dari kinerja keuangan, perseroan memproyeksikan pertumbuhan pendapatan Rp451 miliar disepanjang tahun ini. Artinya, pendapatan perseroan mengalami peningkatan 32% dibandingkan tahun lalu.

Analisa fundamental saham MDKI 


Dari prospek usaha saham MDKI mempunyai masa depan yang cukup cerah selain itu untuk fundamental saham ini dapat kalian baca pada hasil analisa di bawah ini :

Kepemilikan Saham MDKI


Dari segi kepemilikan saham MDKI dapat kita pantau dari data gambar di bawah ini :

Kepemilikan saham MDKI


Yang mana kepemilikan saham MDKI di miliki oleh PT. Emde industri Investama sebesar 65% dan masyarakat hanya 11% saja dapat kita simpulkan bahwa prospek saham MDKI cukup baik sebab kepemilikannya saham MDKI lebih besar dimiliki oleh perusahaan sehingga sulit untuk di manipulasi harga sahamnya ( digoreng ).

Harga saham MDKI


Secara harga untuk saat ini perlembarnya di harga Rp 199 yang terbilang cukup sangat murah dari harga bukunya yang di harga Rp 340 perlembar dapat kalian lihat pada gambar di bawah ini.

Harga saham MDKI undervalue


Dari gambar itu dapat kita lihat BVPS saham MDKI di harga Rp 340 dan harga saat ini Rp 199 selain itu PER ( price earning ratio ) dikisaran 19X yang mana tidak terlalu tinggi jika kita bandingkan dengan Dividen yield 6% serta EPS ( Earning Per Share ) diangka 10 yang terbilang cukup besar.

Dividen Saham MDKI


Dari segi pembagian dividen saham MDKI termasuk saham yang rutin membagikan dividen tiap tahunnya dapat kita lihat data gambar dibawah ini :

Pembagian dividen saham mdki


Dari data diatas dapat kita analisa Bahwa ada peningkatan dividen walaupun dalam kondisi Covid 19 saat ini termasuk sebuah saham yang kuat di dalam kondisi saat krisis saat ini.

Kesimpulan 


Saham MDKI cukup baik untuk kita koleksi jangka panjang selain ada kemungkinan peningkatan harga yang tinggi selain itu saham ini masih cukup murah sebab di bawah harga buku nya ( undervalue ) ditambah lagi saham MDKI termasuk saham yang rutin membagi dividen dan juga per lotnya masih murah yang tak sampai Rp 50.000 per lot nya.

Inilah hasil analisa pribadi kita yang mana kita tidak punya niat untuk menyuruh  kalian membeli atau menjual saham sehingga segala keputusannya berada di tangan kalian kita hanya memberikan sajian dan informasi untuk dapat kita pelajari bersama.