Masjid Apung Menjadi salah satu Icon di lampung Tulang Bawang Barat - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masjid Apung Menjadi salah satu Icon di lampung Tulang Bawang Barat

Navigasi Info - Namanya Masjid As Shobur atau Masjid 99 Cahaya Islami atau banyak dikenal dengan Masjid Apung karena sekelilingnya terdapat sungai dan kolam buatan yang banyak terdapat ikan yang berloncatan inilah yang menjadi daya tarik Masjid ini dan menjadi salah satu wisata religi yang banyak dikunjungi wisatawan yang menuju ke tulang bawang barat. 



Masjid yang tidak mempunyai kubah ini berada dalam komplek Islamic Center Tulang Bawang Barat mempunyai keunikan sendiri dimana menjadi ikon wisata religi di kabupaten tulang bawang barat.

Pada Langit langit dalam masjid terdapat 99 lubang cahaya yang bertuliskan asmaul Husna. Sehingga tepat tengah hari bayangan sinar matahari yang jatuh kebawah membiaskan tulisan nama nama suci Allah ke dinding menara yang gelap.

Lima sisi menara merupakan simbol dari sholat lima waktu yang wajib dilakukan oleh umat islam.

Bangunan yang berfungsi sebagai tempat mengumandangkan azan berdiri tegak setinggi 30m yang melambangkan 30 juz Alquran.

Tiang pada koridor berjumlah sama dengan jumlah surat yang ada pada kitab suci Al quran yaitu 114 surat.

Sedangkan di sekeliling Luar masjid terdapat sungai dan kolam buatan yang banyak terdapat ikan sehingga pengunjung yang baru datang atau selesai melaksanakan sholat banyak yang menikmati pemandangan sungai dan kolam buatan ini dengan ikan ikan yg berloncatan disinilah daya tarik masjid ini sehingga masjid ini menjadi wisata religi yang banyak dikunjungi wisatawan dari lampung maupun luar propinsi lampung.

Pemandangan yang indah serta mempunyai keunikan sendiri membuat tempat ini wajib dikunjungi jika berada di wilayah tulang bawang barat dan sekitarnya.

#AyoWisataKeTulangBawangBarat#