Prospek Saham Hexa sang pemberi dividen terbaik di Indonesia - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prospek Saham Hexa sang pemberi dividen terbaik di Indonesia

Navigasi Info - saham hexa merupakan salah satu saham dengan pembagian dividen paling besar untuk pasar saham di kawasan Indonesia sebab dari harga saham hexa yang perlembar nya Rp 4.000 dengan dividen Rp 1.000 perlembar saham dapat dipastikan lebih 20% dari harga saham hexa itu sendiri. 

Prospek Saham Hexa sang pemberi dividen terbaik
Prospek Saham Hexa sang pemberi dividen terbaik


Hexa sendiri merupakan kode saham dari Hexindo Adiperkasa Tbk adalah perusahaan yang bergerak dalam mendistribusikan alat-alat berat dan suku cadangnya. Perusahaan memperdagangkan berbagai alat berat untuk konstruksi umum, industri kehutanan dan pertambangan, seperti ekskavator, dozer crawler, dump truck rigid dan backhoe loader. 

Alat berat yang ditawarkan terdiri atas merek Hitachi, John Deere dan Bell. Perusahaan juga menawarkan layanan lain seperti pelatihan, pemeliharaan dan perbaikan layanan serta penyewaan alat berat, pembiayaan dan remanufaktur. Perusahaan memiliki cabang dan kantor perwakilan di seluruh Indonesia, termasuk Banda Aceh, Medan, Jakarta, Semarang, Balikpapan, Samarinda, Jayapura, Makassar, Palu dan Kendari. 

Untuk saat ini pembangunan di Indonesia lagi gencar-gencarnya sehingga alat berat masih banyak di butuhkan untuk 3 tahun sampai 5 tahun ke depan di tambah lagi dividen saham hexa terbilang sangat besar dapat kita simpulkan prospek untuk saham hexa masih bagus dapat kita pegang untuk 5 tahun ke depan di tambah lagi harganya belum terlalu tinggi dari book value. 


Profil Perusahaan

Sekarang kita akan mengulas bagaimana peta kepemilikan saham Hexa yang mana sebagai berikut :

Didirikan pada tanggal

28 November 1988
Sektor
Perdagangan, Jasa & Investasi
Sub-Sektor
Perdagangan Besar Barang Produksi
Tanggal IPO
13 Februari 1995
Papan
Utama
Jumlah saham beredar
840.000.000 lembar / 840 Jt lembar

Kapitalisasi  ( kepemilikan saham hexa) 

Rp. 3,40 T
Pemegang saham diatas 5%
Hitachi Construction Machinery Co. Ltd. (48.59%)
Itochu Corporation (25.05%)
Hitachi Construction Machinery Asia And Pacific (5.07%)
Masyarakat (21.29%)

Dewan Komisaris

Harry Danui (Komisaris)
Drs Toto Wahyudiyanto (Presiden Komisaris) Direksi
Ir Djonggi Tp. Gultom (Presiden Direktur)
Yasumasa Zaizen (Direktur)
Kenji Sakamoto (Direktur)
Koji Sato (Direktur)
Fumio Nakajima (Direktur)
Dwi Swasono (Direktur)
Toshitaka Uchida (Direktur)
Makoto Sorimachi (Direktur)
Yoshendri (Direktur)
Anak Perusahaan ( - 0%)

Dari segi kepemilikannya saham hexa termasuk saham yang terbilang cukup seimbang dimana kepemilikan saham hexa untuk masyarakat tidak terlalu besar ditambah lagi perlembar sahamnya mempunyai harga yang cukup tinggi yaitu Rp 4.000 perlembar sehingga tidak mudah di goreng oleh bandar saham. 

Fundamental saham harga 

Secara fundamental saham hexa akan kita ulas sebagai berikut yang mana kita telah merangkumnya dari berbagai sumber yang mana seperti dibawah :

Harga saham hexa

Harga saham hexa tanggal 30 Oktober 2021


Saham hexa saat ini di marketplace seharga Rp 4.050 perlembar sahamnya sedangkan untuk book value nya di harga Rp 3.474 sehingga harga nya tidak terlalu jauh dari harga aslinya sehingga masih dapat kita pertimbangkan untuk membeli saham hexa ini. 

Dividen saham hexa


Dari segi dividen saham hexa merupakan saham yang memberi dividen  terbesar untuk saham Indonesia dimana mereka mampu membagikan dividen rata-rata Rp 1.000 ditambah lagi harga saham perlembar nya tidak sampai puluhan ribu yang hanya Rp 4.000 an. 




Sedangkan untuk roa dan roe terbilang cukup bagus ditambah lagi dividend yield nya sangat tinggi yaitu 29% yang mana 5 kali lipat dari bunga deposito dimana hanya 5% saja. 

Capital gain


Untuk capital gain saham hexa terbilang pergerakan nya naik turun harganya sangat lambat sehingga untuk mendapatkan capital gain yang besar terbilang sulit. 


Kesimpulan


Jika kalian mencari saham yang terbilang masih murah dan hanya ratusan ribu saja perlotnya tapi membagikan dividen yang jumbo kalian mungkin harus mempertimbangkan saham hexa sebab salah satu saham Indonesia yang membagikan dividen terbilang besar. 

Walaupun untuk mencari capital gain yang tinggi kurang bagus sebab pergerakan harganya cukup lambat. 

Inilah hasil analisa pribadi kita yang mana kita tidak punya niat untuk menyuruh  kalian membeli atau menjual saham sehingga segala keputusannya berada di tangan kalian kita hanya memberikan sajian dan informasi untuk dapat kita pelajari bersama.