8 tips untuk menganalisa fundamental Token Micin - Navigasi info
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 tips untuk menganalisa fundamental Token Micin

Navigasi Info - Dunia cryptocurrency sangat luas dan tidak berputar di sekitar Bitcoin dan blockchain saja. Ada lebih dari 5.000 cryptocurrency di pasar yang ada saat ini, menurut agregator kapitalisasi pasar crypto, dan lebih banyak lagi yang diluncurkan dari hari ke hari yang membuatnya sedikit menantang bagi Investor untuk memutuskan di mana akan berinvestasi.

8 tips untuk menganalisa fundamental Token Micin
8 tips untuk menganalisa fundamental Token Micin


Faktanya, ada banyak dari token kripto di luar sana yang gagal terealisasikan dari tujuan awal bahkan melakukan penipuan( scam  ) kepada investornya. Para Scammers ( penipu ) telah melihat peluang potensial di komunitas crypto, dan mereka telah merancang beberapa token untuk mendapatkan uang dari para investor mereka. 
Jika kalian seorang pemula yang ingin berinvestasi di pasar kripto atau investor berpengalaman, di bawah ini adalah beberapa teknik yang akan memandu kalian dalam menganalisis token apa pun.

Catatan: Scammers sangat pintar, mereka selalu bisa menarik investor untuk token kripto yang yang ujungnya jatuh dalam token scam yang mereka buat  oleh karena itu, tidak ada metode yang sempurna untuk menganalisis token kripto. Berikut ini hanyalah cara pencegahan dan membantu kalian dalam menganalisis token kripto apakah itu token mata uang, token utilitas, atau token aset  dan juga memandu Anda dalam membuat pilihan yang aman dalam berinvestasi.

1. Cermati whitepaper token


Whitepaper token adalah tempat kalian akan mengetahui tujuan tim developer dalam membuat token tersebut seperti  proyek dan penggunaan token. Dengan demikian kalian akan dapat memutuskan apakah tujuan realistis ( masuk akal ) atau tidak.

Dan bahkan jika kalian telah menemukan tujuan token tersebut masuk akal, kalian juga harus yakin bahwa tujuan tersebut akan di realisasi kan oleh developer nya dan tidak di hapus dari halaman whitepaper project yang mereka buat. 

2. Ketahui tim pengembang ( developer  ) pembuat token kripto tersebut


Setelah memiliki pengetahuan yang baik tentang penawaran proyek, langkah selanjutnya adalah menilai tim yang mendukung proyek tersebut. Adakah yang pernah mengerjakan proyek terkemuka di masa lalu? Apakah mereka anggota terkemuka dari ekosistem blockchain? Apa kualifikasi mereka?

Tujuan penilaian ini adalah untuk memastikan bahwa Anda berinvestasi dalam token yang didukung oleh orang-orang yang benar-benar tahu apa yang mereka lakukan. Anggap ini sebagai analisis fundamental yang akan menyelamatkan Anda dari berinvestasi di perusahaan yang hanya ingin meraup keuntungan. Tapi ingat, gambar dapat dengan mudah dimanipulasi internet.

3. Lihat proyek di media sosial


Cara yang pasti untuk berinvestasi di ICO adalah dengan mengawasi komunitas token di media sosial. Di sini, Anda akan mengetahui apakah proyek memiliki komunitas besar yang mendukung tujuannya. Facebook, Twitter, Telegram dan Reddit akan menjadi tempat yang baik untuk memulai.

Pada catatan yang sama, Anda akan mengetahui apa yang orang lain katakan tentang proyek tersebut dan, dengan demikian, membuat keputusan yang tepat. 

Dari komentar dan ulasan pada media tersebut kita dapat melihat apakah token kripto tersebut berkualitas atau scam.

4. Pastikan Masalah legalitas


Jika kalian sudah yakin dengan ICO token untuk diinvestasikan, tetapi Anda tidak diizinkan untuk berpartisipasi karena yurisdiksi Anda. Anda akan melanggar hukum jika Anda masih terus maju untuk melakukan investasi.

Karena itu, Anda harus yakin bahwa regulator di negara Anda tidak membatasi partisipasi dalam penawaran semacam itu. Namun demikian, ICO masih tidak diatur di sejumlah negara termasuk Indonesia, dan regulator di beberapa negara sedang mengerjakan aturan yang lebih bersahabat untuk para investor.

5. Pastikan token tersebut dapat mempunyai kegunaan


Memverifikasi kegunaan suatu token cryptocoin adalah faktor kunci lain yang tidak boleh Anda lewatkan saat menganalisis token yang akan Anda investasikan karena menentukan nilai utilitas dari nilai pasar token. Jadi, sebagai investor yang cerdas, satu pertanyaan yang harus Anda jawab sebelum berinvestasi dalam token adalah: keunikan/kegunaan  apa  yang dibuat oleh token kripto yang akan kalian investasikan itu?

Mari kita ambil contoh, Atayen Inc. Ini mendefinisikan ulang industri periklanan dan terutama sektor influencer dengan solusi SaTT-nya, yang memungkinkan siapa pun diberi penghargaan untuk posting mereka di jejaring sosial, dengan platform yang dikembangkan di ujung tombak teknologi. Lainnya adalah Vinchain; itu menciptakan database blockchain di seluruh dunia dari informasi kendaraan bekas yang 100 persen aman, transparan dan dapat diakses oleh semua, dan seterusnya.

Secara praktis, proyek blockchain yang secara unik memecahkan masalah besar akan memiliki lebih banyak lonjakan permintaan, sehingga meningkatkan nilai tokennya yang dapat diperdagangkan.

6. Temukan orang yang dapat kalian percaya


Jika Kalian seorang memiliki banyak pekerjaan atau sibuk, dan mungkin tidak selalu punya waktu untuk meneliti setiap proyek dengan cermat. Jika itu masalahnya, tetap saja kalian tidak boleh dengan membuang uang kalian pada token yang tak jelas.

Akan lebih baik untuk bergabung di grup cryptocurrency atau mengulik informasi dari para investor kripto yang terpercaya. Pastikan mereka seorang yang berpengalaman serta memiliki pengetahuan yang baik tentang ekosistem dan dapat memberi Anda nasihat yang baik. Ini akan menyelamatkan Anda dari menghabiskan berjam-jam di depan layar menganalisis sebuah proyek kripto.

7. Ikuti pengumuman proyek token tersebut


Anda tidak ingin berinvestasi dalam token dan pergi tidur, terutama ketika uang Anda dipertaruhkan. Oleh karena itu, praktik yang baik untuk mengikuti proyek di berbagai saluran media sosial. Sihingga kalian mendapatkan update terbaru dari media sosial token kripto tersebut hal itu bertujuan untuk terus mengetahui informasi token tersebut.

Terlebih lagi, ada Forum Bicara Bitcoin dan lebih banyak forum tempat sebagian besar proyek mempublikasikan pengumuman. Dan mengingat siapa pun bebas berkomentar, Anda akan mengumpulkan sentimen pengguna terkait dengan berita tersebut. Ini juga saat yang tepat untuk mengajukan pertanyaan yang mungkin Anda miliki di Forum.

8. Waktu ( Timing ) dalam membeli dan menjual


Waktu adalah segalanya. Ini mungkin berada di urutan terakhir dalam daftar, tetapi itu sama pentingnya karena memilih waktu terbaik untuk berinvestasi dapat berdampak pada laba atas investasi Anda. Oleh karena itu, Anda perlu tahu apakah ini waktu yang tepat untuk berinvestasi dalam mata uang kripto mengingat ada pasar bearish ( harga turun ) dan bullish ( harga naik ).

Pada saat ini, dapat dikatakan bahwa pasar secara umum sedang booming. Hal yang sama berlaku untuk mempertimbangkan jika industri ICO sedang booming.

Untuk menganalisis token kripto apa pun bukanlah hal yang mudah. Namun, dengan mengingat tip-tip ini akan memandu pemilihan koin potensial Anda yang akan bertahan dalam ujian waktu, dan menghasilkan keuntungan besar dalam jangka pendek dan panjang.

Itulah beberapa tips untuk menganalisa fundamental suatu kripto koin semoga bermanfaat dan Terima kasih telah berkunjung di blog kami. 
close