Masa Depan Twitter dan Dogecoin di Tangan Elon Musk - Navigasi info
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masa Depan Twitter dan Dogecoin di Tangan Elon Musk

Navigasi Info - Sebelumnya saham Twitter melonjak lebih dari 3% setelah ada laporan perusahaan mendekati kesepakatan dengan Elon Musk yang dapat diumumkan segera pada Senin (25/4). Elon Musk awal bulan ini menawarkan untuk membeli Twitter seharga $54,20 per saham, atau sekitar $43 miliar atau sekitar Rp621,51 triliun. 

Masa Depan Twitter dan Dogecoin di Tangan Elon Musk
Masa Depan Twitter dan Dogecoin di Tangan Elon Musk


Lalu, Perusahaan media sosial itu diperkirakan menolak kesepakatan dan telah mengadopsi apa yang disebut poison pil untuk menangkis potensi pengambilalihan yang tidak bersahabat. Namun, Twitter menjadi lebih menerima tawaran setelah Musk mengungkapkan dia mendapatkan pendanaan senilai $46,5 miliar atau sekitar Rp672,07 triliun.

Dewan direksi bertemu pada Minggu (24/4) untuk membahas rencana pembiayaan Musk untuk tawaran yang diajukannya, berdasarkan keterangan narasumber yang mengetahui situasi tersebut kepada CNBC. Sampai akhirnya kesepatakan pun terjadi.

Elon musk di era baru Twitter di duga akan membuat Twitter menjadi private company, menambahkan fitur pengeditan serta membayaran fitur langganan dengan DOGE.

Saham Twitter pun ikut menguat 5,6 persen pada hari sama. Setelah beberapa kali trending mengenai topik Twitter VS Elon Musk. Akhirnya, Elon Musk kini menguasai sepenuhnya platform media sosial Twitter yang berdiri sejak 2006 setelah tawaran pembeliannya disetujui.

Bos Tesla dan SpaceX Elon Musk resmi membeli 100% perusahaan media sosial Twitter seharga $44 miliar atau sekitar Rp637 triliun pada Senin (25/4). Aksi Musk borong saham ini membuatnya menjadi trending topic di Twitter.

DOGE meroket lebih dari 20% pada perdagangan Senin (25/4) malam waktu Amerika Serikat (AS). Lonjakan harga itu terjadi tidak lama usai Elon Musk membeli Twitter senilai US$44 miliar atau sekitar Rp637,1 triliun

Mengutip CNBC, aset kripto yang bermula dari meme tersebut meroket lebih dari 27%. Janji Musk akan menyulap Twitter dengan fitur-fitur baru dan membuat algoritma open source pun mendongkra menjadi salah satu alasa harga DOGE melesat.

Sementara itu, pada saat penulisan, DOGE tampak melesat 22,7% menjadi $0,1569 di coinmarketcap.com pada Selasa (26/4) pagi.
close