Mengapa kita Membutuhkan Asuransi? - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa kita Membutuhkan Asuransi?

Navigasi Info - Kecelakaan dan bencana bisa saja terjadi. Jika Anda tidak memiliki uang tunai untuk menanganinya, Anda bisa menghadapi kesulitan dan kemunduran finansial yang besar. Asuransi adalah salah satu cara untuk melindungi hidup Anda, kesehatan Anda, kemampuan Anda untuk mendapatkan penghasilan, dan untuk menjaga atap di atas kepala Anda ketika ada yang tidak beres.

Mengapa kita Membutuhkan Asuransi?
Mengapa kita Membutuhkan Asuransi?


Ada beberapa jenis asuransi yang tersedia, dan sepertinya Anda tidak membutuhkan (atau bahkan menginginkan) semuanya. Tetapi jika Anda memiliki orang yang Anda cintai atau aset yang layak dilindungi, Anda mungkin memerlukan setidaknya beberapa jenis perlindungan yang berbeda. Pelajari tentang jenis asuransi umum, yang mungkin Anda perlukan, dan berapa banyak yang harus dimiliki.

Jenis Asuransi yang Anda Butuhkan


Anda dapat mengasuransikan hampir semua bagian hidup Anda. Namun tidak semua jenis pertanggungan cocok untuk setiap orang. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan ingin untuk menutupi hidup Anda, kesehatan Anda, dan properti Anda. Ini berarti Anda harus memiliki:

  1. Asuransi kesehatan untuk menutupi biaya pengobatan untuk Anda, serta pasangan atau anak-anak Anda jika Anda memilikinya
  2. Asuransi jiwa untuk memenuhi kebutuhan keluarga Anda atau menutupi hutang Anda setelah kematian Anda
  3. Asuransi pemilik rumah atau penyewa untuk melindungi rumah dan properti berharga Anda Asuransi mobil untuk melindungi mobil Anda Saat memilih rencana, pikirkan berapa banyak yang perlu ditanggung. Anda juga perlu mengetahui berapa premi yang mampu Anda bayarkan per bulan.

Memilih yang dapat dikurangkan adalah faktor lain dalam memilih rencana. Yang lebih besar berarti premi bulanan Anda akan lebih rendah. Tapi itu juga berarti akan memakan waktu lebih lama bagi asuransi Anda untuk memulai dan mulai mengurus biaya.

Jenis Asuransi yang Mungkin Tidak Anda Butuhkan


Anda ingin memastikan bahwa Anda dan keluarga Anda terlindungi. Namun bagi kebanyakan orang, ada banyak jenis asuransi yang tidak Anda butuhkan.

Membeli asuransi yang salah atau membelanjakan terlalu banyak untuk sebuah rencana dapat lebih banyak merugikan daripada menguntungkan.

Jenis asuransi yang mungkin tidak Anda butuhkan adalah:

  • Kehidupan hipotek (bisa disebut kehidupan kredit)
  • Kanker atau penyakit tertentu
  • Perjalanan atau penerbangan

Dalam hal asuransi perjalanan dan penerbangan, misalnya, ini dapat dimasukkan sebagai bagian dari fasilitas perjalanan kartu kredit Anda. Jika Anda tidak berisiko tinggi terkena kanker atau penyakit lain, Anda mungkin tidak memerlukan jenis pertanggungan itu.

Sebelum membeli paket seperti ini, pikirkan tentang apa yang Anda butuhkan, apa yang Anda miliki melalui tempat lain seperti kartu kredit atau pekerjaan, dan apakah itu sepadan dengan biayanya.

Berapa banyak asuransi jiwa yang Anda butuhkan?


Berapa banyak cakupan yang Anda butuhkan adalah pertanyaan besar. Beberapa orang tidak membutuhkan asuransi jiwa. Yang lain membutuhkannya untuk memberikan satu juta dolar atau lebih jika mereka meninggal.

Bagi kebanyakan orang, semakin banyak aset yang Anda miliki, semakin sedikit asuransi jiwa yang Anda butuhkan. Tetapi semakin tinggi penghasilan Anda, semakin banyak keluarga Anda yang perlu diganti jika Anda meninggal.

Anda mungkin hanya membutuhkan pertanggungan yang cukup untuk membayar biaya medis dan pemakaman. Atau, Anda mungkin ingin memiliki pembayaran yang cukup besar untuk melunasi hipotek Anda, menyekolahkan anak-anak Anda hingga perguruan tinggi, dan menutupi biaya hidup untuk keluarga Anda selama beberapa tahun.

Anda mungkin juga memiliki hutang, seperti pinjaman mahasiswa atau saldo kartu kredit, yang harus dibayar setelah Anda meninggal. Asuransi jiwa juga dapat menanggungnya. Sebelum Anda membeli paket, pikirkan tentang apa yang Anda butuhkan untuk dilakukan oleh asuransi jiwa untuk Anda dan orang yang Anda cintai.

Jenis Asuransi Jiwa Mana yang Tepat untuk Anda?


Setelah Anda memilih berapa banyak asuransi jiwa yang Anda butuhkan, Anda perlu memilih jenis asuransi jiwa yang terbaik.

Banyak orang memilih polis term life. Ini mencakup Anda untuk jangka waktu tertentu, seperti 10, 15, atau 30 tahun. Rencana ini cenderung memiliki premi terendah dari setiap pilihan asuransi jiwa.

Anda dapat memilih pertanggungan permanen dalam bentuk seumur hidup, seumur hidup universal, atau pertanggungan seumur hidup variabel. Paket ini sering kali memiliki pembayaran bulanan yang lebih tinggi. Mereka juga menawarkan perlindungan seumur hidup, bersama dengan kesempatan untuk membangun nilai tunai.

Penting untuk mempertimbangkan pro dan kontra dari keduanya. Pikirkan tentang apa yang Anda butuhkan untuk melakukan rencana Anda, serta apa yang Anda mampu setiap bulan, sebelum Anda memilih.

Menemukan Polis Asuransi Mobil yang Baik


Jika Anda memiliki kendaraan, Anda harus memilikinya diasuransikan. Asuransi mobil dapat melindungi Anda jika Anda mengalami kecelakaan. Ini juga melindungi Anda jika mobil Anda dicuri atau rusak karena vandalisme atau bencana alam.

Asuransi mobil sangat kompetitif. Ada banyak pilihan yang tersedia untuk Anda.

Menemukan campuran yang tepat dari cakupan yang cukup dengan harga yang baik dapat menjadi tantangan. Jika Anda memiliki paket asuransi lain, Anda mungkin bisa mendapatkan biaya bulanan yang lebih rendah dengan bundling. Ini berarti Anda membeli lebih dari satu paket asuransi melalui perusahaan yang sama dan berakhir dengan diskon untuk masing-masing paket tersebut.

Hemat Uang untuk Asuransi Pemilik Rumah Anda


Bagi banyak orang, rumah adalah salah satu aset terbesar mereka. Masuk akal, kemudian, bahwa itu akan membutuhkan banyak liputan.

Ada berbagai jenis pertanggungan yang mungkin Anda butuhkan. Asuransi pemilik rumah tradisional berada di urutan teratas daftar. Namun, Anda mungkin juga memerlukan perlindungan ekstra jika Anda tinggal di daerah yang rawan bencana alam tertentu. Ini mungkin termasuk banjir, kebakaran hutan, atau gempa bumi.

Mengasuransikan sesuatu yang mahal, seperti rumah, ada harganya. Tetapi ada banyak cara agar Anda dapat menghemat uang untuk asuransi pemilik rumah Anda.

Menggabungkan asuransi jiwa dan mobil akan sering menghemat uang Anda. Jadi akan menjadi pelanggan setia selama beberapa tahun. Anda juga dapat menginstal fitur keselamatan, seperti sistem keamanan, untuk mendapatkan lebih banyak diskon