Cryptocurrency Baru yang Melonjak Ini Bisa Meluncur Lebih Tinggi Pada Prediksi Harga 'NFT Hype' Diungkapkan—Saat Bitcoin Dan Ethereum Hancur - Navigasi info
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cryptocurrency Baru yang Melonjak Ini Bisa Meluncur Lebih Tinggi Pada Prediksi Harga 'NFT Hype' Diungkapkan—Saat Bitcoin Dan Ethereum Hancur

Navigasi Info - Bitcoin BTC dan ethereum, sejauh ini merupakan cryptocurrency terbesar berdasarkan nilai, telah bergerak turun tajam bulan ini, karena kekhawatiran akan "doom loop" finansial mencengkeram pasar dan "bitcoin Jesus" mengungkapkan kejutannya "pesaing" untuk gelar cryptocurrency dominan dunia .

Cryptocurrency Baru yang Melonjak Ini Bisa Meluncur Lebih Tinggi Pada Prediksi Harga 'NFT Hype' Diungkapkan—Saat Bitcoin Dan Ethereum Hancur
Cryptocurrency Baru yang Melonjak Ini Bisa Meluncur Lebih Tinggi Pada Prediksi Harga 'NFT Hype' Diungkapkan—Saat Bitcoin Dan Ethereum Hancur


Harga bitcoin telah berjuang untuk menembus di atas $ 40.000 per bitcoin tahun ini sementara harga ethereum gagal bertahan di atas $ 3.000 per eter. Baik bitcoin dan ethereum turun sekitar 20% hingga April. Sementara itu, popularitas berkelanjutan dari token non-fungible (NFT) berbasis blockchain telah membantu cryptocurrency apecoin baru, yang terkait dengan koleksi NFT Bored Ape Yacht Club, menjadi koin $7 miliar.

Sekarang, survei ahli cryptocurrency telah mengembalikan prediksi harga bullish untuk apecoin — dengan harga apecoin meroket 50% selama minggu lalu karena pengembang koin bersiap untuk penjualan NFT baru.

Apecoin, diluncurkan bulan lalu dan naik ratusan persen sejak mulai diperdagangkan, memiliki prediksi harga rata-rata $27 pada akhir tahun 2022, menurut panel spesialis crypto yang dikumpulkan oleh situs perbandingan harga Finder, naik dari sekitar $24 per apecoin saat ini. Panel sembilan ahli memperkirakan harga apecoin akan mencapai $35 pada akhir tahun 2030.

Apecoin diluncurkan oleh Yuga Labs, kreator yang didukung modal ventura Andreessen Horowitz dari Bored Ape Yacht Club NFT yang sangat populer, dan melonjak menjelang peluncuran Yuga Labs NFT baru akhir pekan ini. "Perbuatan tanah" NFT hingga 55.000 bidang tanah virtual dalam game metaverse Otherside akan dicetak pada hari Sabtu dan diharapkan menghasilkan sebanyak $300 juta, menurut perhitungan Financial Times.

Selain itu, jenis dunia virtual tiga dimensi yang kemudian dikenal sebagai metaverse, akan menyatukan berbagai proyek NFT termasuk Klub Kapal Pesiar Bored Ape, CryptoPunks, Meebits, Cool Cats, dan koleksi lainnya yang dikembangkan oleh Yuga Labs. Akun Twitter resmi Otherside mengungkapkan minggu ini bahwa mereka yang ingin membeli NFT baru harus membayar menggunakan apecoin.

"Mint akan tersedia secara eksklusif di apecoin, meskipun Anda memerlukan beberapa ethereum untuk bensin," tulis akun Otherside.

Selain harga apecoin yang melonjak lebih tinggi, NFT Yuga Labs juga diperdagangkan pada rekor harga, dengan harga dasar untuk NFT Ape Bored naik lebih dari 30% hingga April menjadi lebih dari 140 ethereum.

"Apecoin bisa sangat besar," kata anggota panel dan teknolog dan futuris Thomson Reuters Joseph Raczynski dalam sebuah pernyataan.

"Yuga Labs adalah blue-chip NFT, sekarang mereka membeli CryptoPunks. Ekosistem mereka, menggunakan apecoin berpotensi menjadi pengubah permainan untuk metaverse. Mereka semua tentang komunitas dan yang satu ini melakukan semua hal yang benar di saat ini."

Anggota panel lainnya bahkan lebih bullish pada harga apecoin, dengan salah satu yang memprediksi harga bisa hampir dua kali lipat $45 per apecoin pada akhir tahun 2022—tetapi memperingatkan bahwa harga akan turun di tahun-tahun mendatang karena hype NFT mereda.

“Kehebohan NFT saat ini berdampak pada harga apecoin,” kata Dimitrios Salampasis, dosen teknologi keuangan di Universitas Teknologi Swinburne. "Saya berpendapat bahwa semua aset kripto yang dilebih-lebihkan ini secara bertahap akan hilang dan kehilangan nilainya karena potensi utilitasnya sepele."

Namun, skeptis NFT dan crypto di panel telah memperingatkan orang-orang yang membeli apecoin atau NFT dengan harapan harga mereka akan naik.

"Ini adalah kasus gelembung spekulatif yang lebih jelas daripada bitcoin dan ethereum," kata John Hawkins, dosen senior di University of Canberra. "Itu bahkan tidak berpura-pura ada gunanya."
close