Ethereum Ropsten Testnet Merge Ditetapkan untuk Juni - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ethereum Ropsten Testnet Merge Ditetapkan untuk Juni

Navigasi Info - Testnet publik Ropsten Ethereum diatur untuk menjalani peningkatan dari konsensus Proof-of-Work (PoW) saat ini menjadi konsensus Proof-of-Stake (PoS) pada 8 Juni. Langkah ini akan membuat testnet Ropsten melakukan Penggabungan, yang akan akhiri penambangan di jaringan Ethereum.

Ethereum Ropsten Testnet Merge Ditetapkan untuk Juni
Ethereum Ropsten Testnet Merge Ditetapkan untuk Juni


Kode konfigurasi untuk upgrade testnet muncul dalam permintaan tarik dari insinyur Ethereum DevOps, Parathi Jayanathi, di repositori GitHub eth-clients awal minggu ini. Bulan lalu, pengembang mulai menguji bagaimana penggabungan akan bekerja pada garpu bayangan.

Menambang cryptocurrency melalui algoritma Proof-of-Work membutuhkan energi yang intensif. Ketika peningkatan Ethereum selesai, penambang di jaringan akan digantikan oleh validator yang akan mempertaruhkan ETH mereka untuk mengamankan jaringan dan membantunya mencapai konsensus.

Penggabungan ini diharapkan secara drastis mengurangi jumlah energi yang dikonsumsi jaringan Ethereum dan secara signifikan mengurangi penerbitan token baru.

Setelah EIP-1559, Ethereum memperkenalkan model biaya dasar untuk transaksi, di mana biaya diubah secara dinamis berdasarkan aktivitas jaringan. Biaya dasar itu dibakar alih-alih diberikan kepada penambang, artinya setelah penggabungan ETH bisa menjadi mata uang deflasi.

Testnet publik Ropsten Ethereum akan menjalani "Penggabungan" bulan depan sebelum peluncuran di jaringan utama, aktivitas pengembang di GitHub menunjukkan.

Penggabungan mengacu pada langkah Ethereum yang telah lama ditunggu-tunggu ke jaringan bukti kepemilikan dari desain bukti kerjanya saat ini. Setelah pergeseran, transaksi di blockchain Ethereum akan diproses dan divalidasi oleh pemangku kepentingan alih-alih penambang, yang pada gilirannya akan menciptakan jaringan yang lebih cepat dan “ramah lingkungan”.


Mengalihkan blockchain dari satu mekanisme konsensus ke mekanisme konsensus lainnya adalah perubahan yang kompleks, yang memerlukan beberapa pengujian pada testnet seperti Ropsten sebelum akhirnya disebarkan di mainnet.

Secara terpisah, pengembang Ethereum meningkatkan hadiah bug hingga senilai $500.000 untuk ether (ETH) atau dai (DAI) awal pekan ini.

Ini diberikan kepada pengembang yang menemukan kerentanan atau bug pada Ethereum di kedua testnet publik dan mainnet.

Penggabungan Ropsten diharapkan berlangsung pada 8 Juni. Perkiraan peluncuran di mainnet adalah pada kuartal terakhir tahun ini. Namun, beberapa fitur, seperti kemampuan untuk menarik ETH yang dipertaruhkan, harus menunggu hingga Penggabungan selesai.

Namun, perkembangan baru gagal memberikan banyak tawaran untuk eter, karena kekhawatiran makro yang lebih luas terus mempengaruhi semua pasar berisiko. Ether turun 5% selama 24 jam terakhir menjadi $1.960 bersamaan dengan penurunan hampir 5% di Nasdaq pada hari Senin, dan penurunan 1% di Nasdaq futures menjelang pembukaan pasar hari Kamis.