Dogecoin Naik 8% walau tak Tau Kapan Bear Market Selesai ? - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dogecoin Naik 8% walau tak Tau Kapan Bear Market Selesai ?

Navigasi Info - Bearish market memang tidak bisa dihindari. Mengutip dari tweet, Jason Yanowitz dari Blockwork, saat ini bear market sedang masuk ke fase dua.

Dogecoin Naik 8% walau tak Tau Kapan Bear Market Selesai ?
Dogecoin Naik 8% walau tak Tau Kapan Bear Market Selesai ?


Fase di mana harga kripto akan turun sangat jauh dan membuat investor frustasi. Di fase ini pula banyak investor dari berbagai tingkatan memilih untuk keluar dari market kripto karena volatilitas dan kehabisan bahan bakar untuk bisa bertahan. Fase bear market kedua ini tidak ada yang bisa memprediksi kapan akan segera berakhir, yang jelas setelah fase ini selesai masih akan ada fase ketiga.

Investor makro, Raoul Pal yakin bahwa pasar bearish saat ini akan berakhir hanya setelah The Fed melonggarkan kebijakan moneter hawkish dengan menghentikan kenaikan suku bunga. Itu bisa terjadi dalam beberapa bulan ke depan, menurut prediksi Pal.

Pal melihat kombinasi suku bunga tinggi dan ketakutan akan resesi yang akan datang sebagai faktor makro utama yang menyebabkan pasar penurunan aset kripto saat ini.

Pal berpikir bahwa dasar pasar belum tercapai dan fase likuidasi massal yang melibatkan aset kripto akan segera hadir.

Dogecoin Naik 8%, Setelah Tweet Elon Musk!


Dogecoin melonjak ditengah gempuran pasar beruang yang brutal, tweet dukungan Musk dapat diprediksi memberi koin meme paling terkenal ini melonjak singkat. Elon Musk men-tweet "I will keep supporting Dogecoin" yang cukup untuk membuat DOGE melonjak 8% menjadi $0,058.

Elon Musk telah menjadi pemandu sorak paling terkenal di Dogecoin sejak April 2019 ketika dia men-tweet, "Dogecoin mungkin adalah aset kripto favorit saya." Sepanjang tahun 2020 dan 2021, pencarian Google untuk Dogecoin melonjak setiap kali Musk men-tweet tentang koin meme ini.

Pada Mei 2021, Decrypt melaporkan bahwa pengembang Dogecoin bahkan telah melakukan kontak dekat dengan Musk tentang perubahan yang ingin dia lakukan. Pada saat penulisan, Dogecoin diperdagangkan di harga Rp866,98.