Goldman Sachs Mengeksekusi Perdagangan Derivatif Tertaut Ether Pertamanya - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Goldman Sachs Mengeksekusi Perdagangan Derivatif Tertaut Ether Pertamanya

Navigasi Info - Goldman Sachs telah mulai memperdagangkan jenis derivatif yang diikat ke etherium (ETH). Aset, forward yang tidak dapat dikirim, dimaksudkan untuk memberi investor eksposur tidak langsung ke cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

Goldman Sachs Mengeksekusi Perdagangan Derivatif Tertaut Ether Pertamanya
Goldman Sachs Mengeksekusi Perdagangan Derivatif Tertaut Ether Pertamanya


Lawan perdagangannya adalah Marex Financial, sebuah perusahaan jasa keuangan yang berbasis di London. Langkah ini menunjukkan selera institusional untuk cryptocurrency pada saat pasar mengalami penurunan yang diperburuk oleh prospek ekonomi makro yang buruk dan kejatuhan UST.

Kapitalisasi pasar cryptocurrency keseluruhan turun di bawah $1 triliun awal pekan ini, dengan Ethereum jatuh di bawah siklus tertinggi 2018 $1.400 di tengah aksi jual.

Di masa lalu, sebagian besar opsi perdagangan cryptocurrency Goldman berpusat di sekitar turunan terkait Bitcoin. Perusahaan tersebut menjadi bank besar AS pertama yang menawarkan perdagangan opsi Bitcoin OTC pada bulan Maret.

Raksasa perbankan Goldman Sachs mulai memperdagangkan aset derivatif yang terkait dengan Ether pada hari Senin.

Aset ini dimaksudkan untuk memberi investor eksposur tidak langsung ke Ether – cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

Seperti dilansir Bloomberg, rekanan perdagangan adalah Marex Financial – sebuah perusahaan jasa keuangan yang berbasis di London.

Langkah ini dilakukan pada hari ketika seluruh pasar crypto – termasuk Ether – telah jatuh ke posisi terendah yang tidak terlihat sejak Desember 2020.

Total pasar sekarang bernilai kurang dari $1 triliun, dengan kapitalisasi pasar Bitcoin di bawah $450 miliar.

Perdagangan bisa dibilang menunjukkan rasa kepercayaan jangka panjang pada crypto sebagai kelas aset, meskipun ada penurunan baru-baru ini.

Pada bulan Januari, mantan CEO perusahaan mengakui bahwa crypto “terjadi” setelah lama skeptis.

Di masa lalu, sebagian besar opsi perdagangan crypto Goldman telah berpusat di sekitar turunan terkait Bitcoin, setelah memulai kembali layanan tersebut pada Juli 2021.

Ini menjadi bank besar AS pertama yang menawarkan perdagangan opsi Bitcoin OTC pada bulan Maret.

Goldman mengumumkan bahwa mereka akan segera menawarkan opsi perdagangan Ether yang diselesaikan secara tunai pada bulan April, dan bahkan mengklaim bahwa crypto dapat melampaui Bitcoin sebagai penyimpan nilai pada Juli 2021.

Bank awalnya memperkirakan Ether akan mencapai $8000 pada akhir 2021, tetapi prediksi itu jauh dari target. Pada bulan Februari 2020, Goldman Sachs dan Citigroup bereksperimen dengan pertukaran ekuitas berbasis blockchain, mirip dengan yang mungkin dilakukan dengan Ethereum.