Pengembang Cardano ( ADA ) Menunda Vasil Hard Fork - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengembang Cardano ( ADA ) Menunda Vasil Hard Fork

Navigasi Info - Input Output Hong Kong (IOHK), perusahaan rekayasa blockchain yang bertanggung jawab atas penelitian dan pengembangan Cardano, telah mengumumkan penundaan satu bulan untuk peluncuran hard fork Vasil yang telah lama ditunggu-tunggu.

Pengembang Cardano ( ADA ) Menunda Vasil Hard For
Pengembang Cardano ( ADA ) Menunda Vasil Hard Fork


hard fork diatur untuk membawa "peningkatan kinerja besar-besaran" menurut Charles Hoskinson, pendiri Cardano. Pemutakhiran adalah yang utama yang melibatkan empat Proposal Peningkatan Cardano (CIP) yang berbeda.

Kepala pengiriman dan proyek IOHK, Nigel Hemsley, mencatat bahwa tim yang mengerjakan hard fork "sangat dekat dengan menyelesaikan pekerjaan inti" meskipun masih ada beberapa bug yang perlu diperbaiki.

The Cardano Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang mengawasi pengembangan Cardano, telah setuju dengan Input Output Global untuk menunda pengiriman hard fork Vasil ke testnet Cardano dari 20 Juni hingga 29 Juni.

Setelah hard fork diimplementasikan pada testnet, aplikasi terdesentralisasi dan operator stake pool akan memiliki waktu empat minggu untuk “melakukan integrasi dan pengujian yang diperlukan” sebelum hard fork Vasil masuk ke mainnet.

Keputusan akhir untuk memutakhirkan testnet Cardano akan dilakukan dengan berkonsultasi dengan komunitas pengembangan aplikasi (dapp) jaringan yang terdesentralisasi. Pengembang harus menyelesaikan masalah kritis apa pun dalam pengujian, melakukan pengujian pembandingan untuk perangkat lunak dan memberi tahu komunitas pengembang yang lebih luas untuk memberikan waktu yang cukup untuk menguji ulang dapps mereka sebelum hard fork.

Penundaan tidak menyebabkan penurunan harga token ADA Cardano. Mereka naik 5,6% dalam 24 jam terakhir, mengungguli kenaikan bitcoin 3,9%.

Menurut jadwal yang diperbarui, Input Output berniat untuk melakukan hard fork testnet pada akhir Juni. Setelah itu, pertukaran mata uang kripto dan operator kumpulan saham akan memiliki waktu sekitar satu bulan untuk menguji pemutakhiran baru. Kira-kira 80% dari platform perdagangan harus sesuai sebelum hard fork dapat diluncurkan di mainnet. Input Output telah menekankan bahwa tidak ada garis waktu yang "mutlak".

hard fork yang dinamai menurut matematikawan Bulgaria Vasil Dabov, telah menjadi program pengembangan yang paling kompleks hingga saat ini, menurut Hemsley. Diharapkan untuk secara dramatis meningkatkan skalabilitas jaringan, sehingga meningkatkan adopsi. Penundaan itu tidak mempengaruhi harga Cardano (ADA). Token naik sekitar 7% selama 24 jam terakhir, menurut data CoinMarketCap.