Pihak Tron menyatakan Bahwa TUSD nya Menggunakan sistem stablecoin algoritmik jauh berbeda dari Terra UST - Navigasi info
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pihak Tron menyatakan Bahwa TUSD nya Menggunakan sistem stablecoin algoritmik jauh berbeda dari Terra UST

Navigasi Info - Setelah keruntuhan ekosistem Terra Luna , TRON telah mengumumkan rencana untuk memberikan jaminan untuk stablecoin USDD, yang pada awalnya merupakan salinan dari sistem stablecoin algoritmik Terra UST.

Pihak Tron menyatakan Bahwa TUSD nya Menggunakan sistem stablecoin algoritmik jauh berbeda dari Terra UST
Pihak Tron menyatakan Bahwa TUSD nya Menggunakan sistem stablecoin algoritmik jauh berbeda dari Terra UST


Cadangan yang terdiri dari cryptocurrency dan stablecoin lainnya sekarang akan dikumpulkan, dengan minimal 130% dari jumlah total USDD dalam penerbitan yang akan disimpan sebagai cadangan, menurut pendiri TRON Justin Sun.

TRON telah menggambarkan rasio jaminan itu sebagai "dijamin" dan mengungkapkan akan mempublikasikan pembaruan terbaru mengenainya di situs web TRON DAO Reserve. Cadangan tersebut dikatakan mengandung 14.040 bitcoin, 140 juta USDT, dan 1,9 miliar TRX, serta 8,29 miliar TRX dalam kontrak burning.

Mengomentari langkah tersebut, Sun berkata: “Kami ingin mengupgrade USDD ke model hybrid. Jadi di satu sisi kami memiliki stablecoin algoritmik — algoritme untuk membuat stablecoin stabil — di sisi lain kami memiliki TRON DAO Reserve.” Sebagian besar cadangan telah dibiayai oleh TRON. Ini terdiri dari Bitcoin, TRX, USD, dan sejumlah stablecoin termasuk USDC, USDT, dan TUSD.

Tron, yang memulai debutnya dengan stablecoin algoritmik USDD bulan lalu, berusaha menghindari masalah yang sama dialami oleh token TerraUSD dengan meningkatkan transparansi dan menambahkan jaminan.

Total pasokan USDD mencapai sekitar $668 juta, situs web Tron DAO Reserve dan CoinGecko menunjukkan.

USDD saat ini memiliki rasio jaminan sebesar 206%, menurut situs web TDR, sementara pernyataan dari perusahaan pada hari Minggu mengatakan rasio jaminan minimum yang dijamin sebesar 130% akan dipertahankan.

Situs TDR menunjukkan cadangan dalam Bitcoin, TRX Tether dan Tron sebesar $710 juta, dan total $1,37 miliar aset yang mendukung USDD yang beredar, menurut pernyataan itu.

Pergerakan itu terjadi hanya beberapa minggu setelah ekosistem Luna dan TerraUSD runtuh, semuanya menghapus nilai pasar gabungan yang pernah melebihi $60 miliar.

“Ini sudah ada dalam rencananya, tetapi Terra/Luna pasti mempercepat dan memprioritaskan ini untuk tim kami,” kata pendiri Tron Justin Sun dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

“Kami ingin USDD menjadi overcollateralized, yang menurut saya akan membuat pelaku pasar lebih nyaman menggunakan kami di masa depan.”

Stablecoin algoritmik yang dimaksudkan untuk tetap pada harga konstankonstan yaitu $ 1 terbukti bermasalah seperti terra luna. yang mana telah kehilangan jaminan harga dolar mereka bahkan menggunakan beberapa cara untuk tetap di harga standar nya yaitu 1 dolar.

kehancuran harga Luna dan TerraUSD bulan lalu menyebabkan kehancuran lebih lanjut pada kompleks cryptocurrency, yang telah berjuang dari Federal Reserve menaikkan suku bunga dan inflasi tetap tinggi. Bitcoin dan Ether, dua token terbesar, lebih dari 50% lebih rendah dari tertinggi November dan banyak aset digital turun lebih dalam.

Sun mengatakan dalam sebuah wawancara bulan lalu bahwa runtuhnya Terra/Luna menawarkan kesempatan bagi proyek-proyek lain untuk menyesuaikan, dan juga USDD akan bertujuan untuk mengumpulkan $10 miliar melalui TDR untuk mempertahankan pasak harga penjaminnya.

Tron telah bernasib relatif baik di tengah upaya USDD. Pada akhir April, token TRX adalah yang terbesar ke-24 berdasarkan kapitalisasi pasar. Sekarang duduk di tempat ke-13, menurut harga dari CoinGecko.

Sun mengatakan salah satu kesimpulannya tentang Luna dan TerraUSD adalah Luna Foundation Guard sangat pasif, dan memiliki strategi untuk membeli dan menjual Bitcoin yang “sangat mudah diprediksi,” yang akan membuatnya lebih mudah untuk diserang.

“Tron DAO akan sangat aktif di pasar dan kurang dapat diprediksi,” katanya dalam wawancara baru-baru ini. “Anda membuat pasar merasa nyaman, tetapi tanpa memberi tahu terlalu banyak informasi.”
close