California Meluncurkan Investigasi Ke 'Multiple' Perusahaan Peminjaman Crypto - Navigasi info
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

California Meluncurkan Investigasi Ke 'Multiple' Perusahaan Peminjaman Crypto

Navigasi Info - Departemen Perlindungan dan Inovasi Keuangan California (DFPI) sedang menyelidiki beberapa pemberi pinjaman cryptocurrency yang berbasis di AS setelah serangkaian perusahaan pemberi pinjaman terkemuka menghentikan penarikan dan transfer antar akun pengguna tanpa batas waktu.

California Meluncurkan Investigasi Ke 'Multiple' Perusahaan Peminjaman Crypto
California Meluncurkan Investigasi Ke 'Multiple' Perusahaan Peminjaman Crypto


Departemen tersebut tidak menyebutkan nama perusahaan yang sedang diselidiki, tetapi mengatakan sedang mengincar beberapa perusahaan yang menawarkan kepada pelanggan akun aset kripto berbunga. DFPI sedang menyelidiki penyedia layanan yang “mungkin tidak mengungkapkan secara memadai risiko yang dihadapi pelanggan ketika mereka menyetor aset kripto ke platform [pemberi pinjaman].”

Penyelidikan dilakukan setelah banyak pemberi pinjaman menghentikan penarikan. Pada pertengahan Juni, Celsius mengumumkan penghentian penarikan di tengah “kondisi pasar yang ekstrem,” dengan sesama pemberi pinjaman yang berbasis di AS Voyager Digital mengumumkan penghentian perdagangan, penyetoran, dan penarikan sementara pada bulan Juli, sebelum mengajukan kebangkrutan Bab 11.

DFPI California telah menyelidiki dan mengambil tindakan terhadap beberapa perusahaan crypto di masa lalu, termasuk BlockFi dan Voyager Digital.

Departemen Perlindungan dan Inovasi Keuangan California (DFPI) sedang menyelidiki beberapa pemberi pinjaman crypto yang berbasis di AS setelah serangkaian pemberi pinjaman terkemuka tanpa batas menghentikan penarikan dan transfer antar akun pengguna, menurut siaran pers yang dikeluarkan pada hari Selasa. Departemen tersebut tidak menyebutkan nama perusahaan yang sedang diselidiki, tetapi mengatakan sedang mengincar "beberapa" perusahaan yang "menawarkan kepada pelanggan akun aset kripto berbunga," atau akun kripto, dan penyedia layanan yang "mungkin tidak diungkapkan secara memadai. risiko yang dihadapi pelanggan ketika mereka menyetor aset kripto ke platform [pemberi pinjaman].”

Selama beberapa bulan terakhir, beberapa pemberi pinjaman crypto terkemuka telah membekukan penarikan dan transfer karena mereka menghadapi krisis likuiditas yang didorong oleh penurunan pasar yang dramatis yang telah menyebabkan harga crypto jatuh ke level terendah sejak Desember 2020, dengan bitcoin jatuh di bawah $20.000 beberapa kali. pada bulan Juni.

Pada pertengahan Juni, Celsius mengumumkan akan menghentikan sementara semua penarikan dan transfer antar akun pengguna, dengan alasan “kondisi pasar yang ekstrem.” Kemudian, pada bulan Juli, sesama pemberi pinjaman yang berbasis di AS Voyager Digital mengumumkan akan menghentikan sementara perdagangan, penyetoran, dan penarikan pelanggan, mengajukan kebangkrutan Bab 11 hanya beberapa hari setelah pengumuman.

Investigasi California juga muncul setelah komentar publik dari regulator dan politisi top yang memperingatkan konsumen tentang risiko pinjaman crypto. Senator AS Elizabeth Warren (D-Mass.) mengeluarkan pernyataan email pada bulan Juni yang memperingatkan klaim platform pinjaman crypto tentang tingkat dua digit sering kali “terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.” “Terlalu banyak perusahaan crypto yang dapat menipu pelanggan dengan klaim yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan tentang pengembalian setinggi langit yang aman, membuat investor biasa memegang tas sementara orang dalam mengambil uang mereka,” tulis Warren.

Investigasi DFPI California sebelumnya


DFPI California telah melakukan penyelidikan dan mengambil tindakan terhadap beberapa perusahaan crypto, termasuk BlockFi dan Voyager Digital, dalam beberapa bulan terakhir. Departemen menemukan bahwa akun bunga kripto tertentu dari platform tersebut merupakan sekuritas yang tidak terdaftar.

Pendaftaran sekuritas sangat penting untuk memastikan bahwa investor menerima informasi yang memadai sehingga mereka dapat membuat keputusan mengenai peluang investasi yang lebih berisiko daripada rata-rata seperti pengaturan akun bunga kripto, kata departemen itu.
close