FTX Sam Bankman-Fried Ingin Membeli Crypto Exchange Korea Selatan Bithumb - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FTX Sam Bankman-Fried Ingin Membeli Crypto Exchange Korea Selatan Bithumb

Navigasi Info - Musim dingin kripto ini, desas-desus tentang penyelamatan FTX atau akuisisi perusahaan kripto yang sedang berjuang telah menjamur dan sekarang bursa kripto Korea Selatan Bithumb dikatakan ada dalam daftar belanja CEO FTX Sam Bankman-Fried.

FTX Sam Bankman-Fried Ingin Membeli Crypto Exchange Korea Selatan Bithumb
FTX Sam Bankman-Fried Ingin Membeli Crypto Exchange Korea Selatan Bithumb


Menurut laporan dari Bloomberg, FTX sedang dalam pembicaraan tahap akhir untuk berpotensi mengakuisisi Bithumb, yang memiliki lebih dari 8 juta pengguna terdaftar. Percakapan dilaporkan telah berlangsung selama "beberapa bulan."

Ketika diminta untuk mengkonfirmasi atau menolak laporan tersebut, seorang perwakilan FTX mengatakan kepada wartawan "tidak ada komentar." Bithumb belum menanggapi permintaan wartawan untuk berkomentar.

Meskipun melihat lebih dari $ 1 triliun total volume yang diperdagangkan di bursa, Bithumb telah berjuang mati-matian selama bertahun-tahun. Kembali pada tahun 2020, Bithumb menghadapi sejumlah tuntutan hukum dan Huobi dilaporkan ingin mendapatkannya, tetapi tidak pernah melakukannya.

Bulan lalu, FTX mengakuisisi pertukaran kripto Kanada Bitvo. Dalam sebuah pernyataan, Bankman-Fried mengatakan pembelian itu dilakukan "untuk memperluas jangkauan global FTX."

“Ekspansi kami ke Kanada adalah langkah lain dalam bekerja secara proaktif dengan regulator cryptocurrency di berbagai geografi di seluruh dunia,” tambah Bankman-Fried.

FTX juga sedang dalam proses membeli pemberi pinjaman bermasalah BlockFi dalam kesepakatan kredit dan akuisisi senilai $680 juta.

Dan pada bulan Juni, desas-desus beredar bahwa FTX juga sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi platform perdagangan Robinhood, yang memberhentikan 9% stafnya pada bulan April karena pertumbuhan yang melambat. Bankman-Fried sejak itu membantah laporan tersebut.

Yang mengatakan, masuk akal bahwa FTX mungkin mencari untuk mengakuisisi perusahaan crypto dengan harga diskon selama pasar beruang ini. Bankman-Fried mengatakan awal bulan ini bahwa FTX masih memiliki “beberapa miliar” yang dapat digunakan untuk menstabilkan perusahaan crypto lainnya. Secara teori, dana tersebut juga dapat digunakan untuk membelinya secara langsung.

Meskipun tidak jelas apakah pertukaran Bankman-Fried benar-benar akan mengakuisisi Bithumb, FTX jelas bekerja untuk memenuhi apa yang mereka yakini sebagai “tanggung jawab” untuk menstabilkan industri kripto secara luas di masa gejolak ini.

Setelah pengajuan kebangkrutan Celsius dan Voyager Digital, investor ritel yang terkejut tidak dapat mengakses atau menarik dana mereka.


Sebagai tanggapan, Bankman-Fried mengatakan pada hari Jumat bahwa dia “senang melakukan apa yang kami bisa” untuk membantu pelanggan Voyager dengan menyediakan likuiditas kepada perusahaan yang bangkrut.