Institusi Long Ether sebagai Pendekatan Marge Ethereum - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Institusi Long Ether sebagai Pendekatan Marge Ethereum

Navigasi Info - Pembuat pasar Cryptocurrency Cumberland mengatakan investor institusional telah meningkatkan taruhan mereka pada ether Ethereum selama reli cryptocurrency minggu ini.

Institusi Long Ether sebagai Pendekatan Marge Ethereum
Institusi Long Ether sebagai Pendekatan Marge Ethereum


Perusahaan yang berbasis di Chicago mengungkapkan bahwa meskipun ada sedikit kemunduran, tren naik masih utuh dan teknis tidak didorong oleh masalah terkait makro untuk Ethereum. Perusahaan itu menulis:

“Langkah ini merupakan crypto-fundamental: testnet Sepolia berhasil digabung menjadi proof-of-stake pada 6 Juli, menetapkan panggung untuk penggabungan mainnet awal musim gugur.”

Penggabungan mainnet mengacu pada perpindahan Ethereum dari Proof-of-Work ke Proof-of-Stake, yang baru-baru ini diproyeksikan akan berlangsung pada bulan September. Cumberland mencatat telah melihat peningkatan arus melalui meja perdagangan over-the-counter (OTC) karena semua rasio miring panjang selama seminggu terakhir. Pembeli, katanya, adalah institusi.

Harga Ether (ETH) mungkin telah turun lagi pada hari Rabu, tetapi ada tanda-tanda bahwa investor profesional sedang melakukan pemanasan terhadap aset karena Penggabungan yang sangat dinanti-nantikan semakin dekat.

Dalam laporan mingguan aliran dana aset digitalnya, manajer dana CoinShares melaporkan bahwa produk berbasis Ether melihat aliran masuk untuk minggu ketiga berturut-turut. Ada aliran masuk sebesar $7,6 juta untuk dana Ether institusional, sedangkan untuk Bitcoin (BTC) terus mengalir keluar dengan kerugian sebesar $1,7 juta.

Mengacu pada dana Ether, CoinShares menyatakan: “Aliran masuk menunjukkan perubahan sederhana dalam sentimen, setelah mengalami arus keluar 11 minggu berturut-turut yang membawa arus keluar 2022 ke puncak US$460 juta.” Ia menambahkan bahwa perubahan sentimen mungkin karena meningkatnya kemungkinan Penggabungan terjadi akhir tahun ini.

Penggabungan adalah peningkatan Ethereum yang sangat dinanti yang mengubah mekanisme konsensusnya dari proof-of-work (PoW) menjadi proof-of-stake (PoS). Saat ini sedang mempersiapkan satu uji coba terakhir, dan Merge yang tepat diharapkan sebelum Oktober.

Pada akhir Juni, investor institusional mulai memasukkan modal kembali ke dana berbasis Ether selama seminggu yang mencatat arus keluar sebesar $423 juta, mayoritas dari dana berbasis Bitcoin.

Untuk periode tersebut, ada arus masuk keseluruhan sebesar $14,6 juta tetapi dana Bitcoin pendek mencapai $6,3 juta, menunjukkan investor masih bearish pada raja crypto. Dana dan pertukaran Amerika Serikat melihat arus masuk sebesar $8,2 juta, dengan 76% di antaranya terdiri dari posisi short, persentase yang sama dengan pekan yang berakhir 8 Juli.

Menghangatnya investor institusi ke Ether belum tercermin dalam harga spot aset hari ini. ETH saat ini diperdagangkan turun 2,9% selama 24 jam terakhir di $1.047, setelah kehilangan 28% selama sebulan terakhir, menurut CoinGecko.

Crypto Twitter telah sibuk memperdebatkan apakah Ether harus digolongkan sebagai keamanan atau tidak, dengan momok kesukuan mengangkat kepalanya lagi. Maksimalis Bitcoin telah memihak CEO MicroStrategy Michael Saylor yang mengatakan bahwa ETH “jelas” adalah keamanan minggu lalu.

Namun, ini telah banyak diperdebatkan oleh para pendukung Ethereum, termasuk salah satu pendiri Vitalik Buterin yang menawarkan pendapatnya tentang perselisihan tersebut pada hari Selasa.