Pertumbuhan Alamat Harian Baru Solana Melampaui Blockchain Lain - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertumbuhan Alamat Harian Baru Solana Melampaui Blockchain Lain

Navigasi Info - Dompet aktif di jaringan Solana tumbuh 58% tahun ini, melampaui beberapa blockchain lain meskipun ada penurunan harga di seluruh pasar. Angka untuk "Alamat Harian Baru" di Solana secara konsisten menumbuhkan basis penggunanya di seluruh pasar beruang, penelitian oleh CoinMarketCap yang mengutip data dari Glassnode dan The Block menunjukkan.

Pertumbuhan Alamat Harian Baru Solana Melampaui Blockchain Lain
Pertumbuhan Alamat Harian Baru Solana Melampaui Blockchain Lain


Alamat Harian Baru mengacu pada pengguna dompet pertama kali di jaringan blockchain mana pun, yang dapat menandakan pertumbuhan dan adopsi. Di Solana, pengguna baru mencapai lebih dari 400.000 pada bulan Mei sebelum secara bertahap menurun menjadi 240.000 pengguna minggu ini. Angka-angka ini merupakan lompatan dari level 150.000 pada Desember 2021 menjadi 170.000 pengguna baru setiap hari.

Data menunjukkan bahwa dompet aktif yang menggunakan jaringan populer telah tumbuh lebih dari 58% sejak awal tahun ini.

Dompet aktif harian juga meningkat tahun ini, dengan lebih dari 32 juta pengguna aktif di bulan Juni dan 37 juta di bulan Mei. Ini naik dari rata-rata 20 juta pengguna aktif dalam empat bulan pertama tahun 2022.

Namun, data menunjukkan aktivitas itu tidak berarti arus masuk. Total nilai terkunci (TVL) pada aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang berjalan di Solana turun menjadi $2,9 miliar minggu ini dari angka bulan Mei sebesar $6 miliar. Solana TVL memuncak pada $ 14 miliar pada Desember 2021. Token SOL asli Solana telah tumbuh di tengah meningkatnya penggunaan dompet.

Token bertambah hampir 34% selama seminggu terakhir dan naik 30% dalam sebulan terakhir, meskipun ada penurunan dan volatilitas di seluruh pasar. Sebagai perbandingan, bitcoin (BTC) telah meningkat sebesar 14% dalam sebulan terakhir.

Sementara itu, CoinMarketCap mencatat bahwa alamat aktif di BNB Chain tetap datar selama periode yang sama, sementara data pengguna baru di Ethereum menunjukkan penurunan sejak awal tahun ini. “BNBCain telah melihat alamat aktif harian barunya turun tepat di utara 17,9%. Ethereum bernasib lebih buruk di 51,8% dibandingkan periode yang sama, ”kata CoinMarketCap.
close