Tesla Menjual $936 Juta Bitcoin di Q2, Tetap Terbuka untuk Membeli Lebih Banyak - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tesla Menjual $936 Juta Bitcoin di Q2, Tetap Terbuka untuk Membeli Lebih Banyak

Navigasi Info - Pasar mobil listrik Tesla (TSLA) telah menjual Bitcoin senilai $936 juta, setara dengan 75% kepemilikannya, pada kuartal kedua tahun ini untuk memaksimalkan posisi kasnya “mengingat ketidakpastian penguncian COVD di China.”

Tesla Menjual $936 Juta Bitcoin di Q2, Tetap Terbuka untuk Membeli Lebih Banyak
Tesla Menjual $936 Juta Bitcoin di Q2, Tetap Terbuka untuk Membeli Lebih Banyak


CEO Tesla Elon Musk menambahkan bahwa Tesla terbuka untuk meningkatkan eksposur bitcoinnya di masa depan dan bahwa “ini tidak boleh dianggap sebagai vonis pada Bitcoin.” Musk juga mengatakan Tesla tidak menjual Dogecoinnya.

Pembuat mobil listrik itu mengakhiri kuartal kedua dengan $218 juta dalam bentuk bitcoin, turun dari $1,26 miliar pada tiga kuartal sebelumnya. Perusahaan memegang sekitar 42.000 BTC menuju kuartal ini dan mungkin telah menghindari biaya penurunan nilai yang substansial dengan menjual kepemilikannya di awal kuartal.

Perusahaan pertama kali membeli bitcoin kembali pada Februari 2021, ketika menginvestasikan $ 1,5 miliar ke dalam cryptocurrency, dalam sebuah langkah yang membantu lonjakan harga BTC pada saat itu. Kemudian pada kuartal itu, perusahaan memangkas posisi BTC-nya sebesar 10%.

Tesla melaporkan laba per saham yang disesuaikan sebesar $2,27 pada kuartal kedua, mengalahkan perkiraan analis sebesar $1,81 per saham. Ini membukukan pendapatan $ 16,9 miliar, di atas perkiraan $ 16,5 miliar.

CEO Tesla Elon Musk mengatakan perusahaan EV dapat menambah posisi bitcoinnya lagi di masa depan, tetapi ingin meningkatkan posisi kasnya

Pembuat kendaraan listrik Tesla (TSLA) menjual sebagian besar kepemilikan bitcoinnya pada kuartal kedua untuk meningkatkan posisi kasnya mengingat ketidakpastian seputar penguncian Covid di China, CEO Elon Musk mengatakan pada panggilan pendapatan perusahaan Rabu.

Tetapi Musk mengatakan Tesla terbuka untuk meningkatkan kepemilikan bitcoinnya lagi di masa depan, dan mencatat bahwa penjualan kuartal kedua "tidak boleh dianggap sebagai vonis pada Bitcoin," menekankan bahwa "kami khawatir tentang likuiditas keseluruhan untuk perusahaan mengingat Covid-19. penutupan di Cina."

Tesla tidak menjual kepemilikan Dogecoin (DOGE), Musk juga mengatakan pada panggilan konferensi.

Tesla menjual bitcoin (BTC) senilai $936 juta, atau 75% dari kepemilikannya, pada kuartal tersebut. Ini menjual bitcoinnya dengan harga rata-rata sekitar $29.000 per bitcoin, menghindari biaya penurunan nilai yang substansial dengan menjual di awal kuartal, karena bitcoin mengakhiri kuartal kedua dengan harga sekitar $18.700. Harga bitcoin awalnya turun sekitar 1,7% menjadi $23.300 setelah rilis laporan pendapatan kuartal kedua Tesla, yang berisi berita penjualannya. Tapi itu memulihkan kerugian itu setelah komentar Musk tentang panggilan pendapatan.