Binance untuk Mengonversi USDC Pengguna Menjadi BUSD - Navigasi info
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Binance untuk Mengonversi USDC Pengguna Menjadi BUSD

Navigasi Info - Pertukaran cryptocurrency terkemuka Binance telah mengumumkan akan mulai mengonversi saldo pengguna yang ada dan setoran baru USD Coin (USDC), Pax Dollar (USDP), dan True USD (TUSD) menjadi stablecoin sendiri Binance USD (BUSD).

Binance untuk Mengonversi USDC Pengguna Menjadi BUSD


Konversi dijadwalkan akan dimulai pada 29 September dan pada dasarnya berarti Binance akan berhenti mendukung beberapa stablecoin utama, termasuk USDC terbesar kedua. Ini dikeluarkan oleh Circle Financial dan memiliki kapitalisasi pasar hampir $ 51,8 miliar, di belakang hanya kapitalisasi pasar Tether $ 67,5 miliar dalam hal stablecoin.

Langkah ini, menurut Binance, dimaksudkan untuk “meningkatkan likuiditas dan efisiensi modal bagi pengguna.” Pertukaran juga akan menghapus dan menghentikan perdagangan pada pasangan spot yang melibatkan USDC, USDP, dan TUSD.

Binance tampaknya telah mengejar pertukaran mata uang kripto saingan Coinbase selama beberapa minggu terakhir, setelah mengurangi biaya. Coinbase adalah bagian dari Konsorsium Pusat, yang mendukung USDC.

6 Sep (Reuters) - Binance, pertukaran crypto terbesar di dunia, mengatakan pada hari Senin bahwa itu akan secara otomatis mengubah saldo pengguna dan setoran baru dari stablecoin USD Coin, Pax Dollar dan True USD menjadi stablecoin sendiri, Binance USD.

Langkah ini dimaksudkan untuk meningkatkan likuiditas dan efisiensi modal bagi pengguna, kata Binance dalam sebuah pernyataan.

Stablecoin adalah jenis cryptocurrency yang dirancang untuk mempertahankan nilai konstan, misalnya melalui pasak dolar AS 1:1. Mereka memainkan peran penting dalam memfasilitasi perdagangan kripto, dan memungkinkan pedagang untuk menyimpan uang kripto tanpa mengubahnya kembali menjadi mata uang fiat.

Binance mengatakan akan menghentikan perdagangan pada pasangan spot yang mencakup USD Coin, Pax Dollar dan True USD, meskipun pengguna masih dapat menarik dana dalam bentuk stablecoin ini. Konversi kepemilikan pengguna akan berlangsung pada 29 September, kata Binance.

USD Coin (USDC) dikeluarkan oleh perusahaan AS Circle dan merupakan stablecoin terbesar kedua di dunia, dengan kapitalisasi pasar $51,8 miliar, menurut penyedia data crypto CoinGecko. Stablecoin (BUSD) Binance bernilai sekitar $19,4 miliar, menurut CoinGecko.

Produk USDC yang terpengaruh termasuk rekening tabungan, langganan taruhan DeFi dan pinjaman kripto, yang akan ditutup dan dilikuidasi pada 23 September, kata Binance. "Sementara mengoptimalkan likuiditas dolar di bursa terbesar di dunia dapat membawa manfaat, paradigma tersebut memang menimbulkan pertanyaan perilaku pasar potensial," kata juru bicara Circle dalam komentar email, tanpa merinci pertanyaan apa. Jeremy Allaire, CEO Circle, mengatakan dalam sebuah tweet bahwa "buku dolar konvergen di Binance ... adalah hal yang baik. Utilitas USDC baru saja meningkat."


Dalam tweet lain, Allaire mengatakan dia memperkirakan langkah tersebut akan menyebabkan USD Coin dan Binance USD mendapatkan pangsa pasar dari stablecoin terbesar di dunia, Tether.
close