CEO Lama Kraken Jesse Powell Mundur - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CEO Lama Kraken Jesse Powell Mundur

Navigasi Info - Cryptocurrency populer Exchange Kraken mengatakan bahwa salah satu pendiri dan CEO saat ini Jesse Powell akan melepaskan perannya dan menjadi ketua dewan direksi perusahaan.

CEO Lama Kraken Jesse Powell Mundur
CEO Lama Kraken Jesse Powell Mundur


Pertukaran telah mengumumkan bahwa Dave Ripley, Chief Operating Officer lama Kraken, akan menggantikan Powell dalam beberapa bulan mendatang. Perombakan ini signifikan karena Powell telah menjadi tokoh berpengaruh di ruang cryptocurrency sejak hari-hari awal Bitcoin dan mendirikan Kraken pada tahun 2011.

Powell dikutip mengatakan:

“Kepemimpinan dan pengalaman Dave yang telah terbukti memberi saya keyakinan besar bahwa dia adalah penerus yang ideal dan orang terbaik untuk memimpin Kraken melalui era pertumbuhan berikutnya. Saya berharap dapat menghabiskan lebih banyak waktu saya untuk produk perusahaan, pengalaman pengguna, dan advokasi industri yang lebih luas.”

Dalam sebuah wawancara, Powell mengatakan dia naik daripada mundur untuk mengambil “peran tingkat yang lebih tinggi di tingkat ketua.” Dia menambahkan dia berharap perubahan itu akan memungkinkan dia untuk terlibat lebih dalam dengan produk, layanan, dan "pengalaman pengguna" perusahaan. CEO Kraken Jesse Powell mengundurkan diri dari Kraken, pertukaran cryptocurrency yang ia dirikan pada tahun 2011, dan akan digantikan oleh Chief Operating Officer lama Dave Ripley dalam beberapa bulan mendatang, perusahaan mengumumkan Rabu.

Powell akan menjadi ketua perusahaan dan tetap menjadi pemegang saham terbesar Kraken.

Ripley, yang terpilih setelah pencarian yang melibatkan lebih dari selusin pesaing, mengatakan kepada Fortune bahwa dia mengharapkan "sedikit perubahan" tentang budaya perusahaan. Powell menerima reaksi keras atas cita-cita "anti-bangun" yang dibentangkan di Twitter dan dalam dokumen budaya 4.000 kata Kraken yang dirilis pada bulan Juni.

Powell dan Ripley adalah OG di dunia crypto. Powell membangun Kraken, yang, pada Juli, bernilai $11 miliar dan memiliki 6 juta pelanggan musim panas lalu. Ripley bergabung dengan Kraken enam tahun lalu melalui akuisisi Glidera, layanan pendanaan dompet kripto yang ia dirikan bersama.

Dalam pengumumannya, Kraken memuji Ripley dengan menumbuhkan perusahaan dari 50 menjadi lebih dari 3.000 karyawan, untuk menyelesaikan lebih dari 16 akuisisi dan untuk mengamankan lisensi dan kemitraan peraturan.

“Kepemimpinan dan pengalaman Dave yang telah terbukti memberi saya keyakinan besar bahwa dia adalah penerus yang ideal dan orang terbaik untuk memimpin Kraken melalui era pertumbuhan berikutnya,” kata Powell. “Saya berharap dapat menghabiskan lebih banyak waktu saya untuk produk perusahaan, pengalaman pengguna, dan advokasi industri yang lebih luas.”

Powell telah "mempertimbangkan untuk mundur cukup lama," kata seorang sumber yang akrab dengan pemikiran eksekutif itu kepada Forbes.

Powell mendapat sorotan nasional di tengah kontroversi tentang cita-cita "anti-bangun" tentang topik-topik termasuk penggunaan kata ganti pilihan, perekrutan yang berfokus pada keragaman dan aborsi.

Keputusannya untuk mundur di perusahaan yang dia dirikan, katanya kepada Fortune, tidak ada hubungannya dengan pers buruk seputar pendapatnya atau budaya perusahaan, tetapi lebih karena dia “lelah dengan jam kerja yang panjang dan tugas manajemen sehari-hari.”

“Bagi saya, ini tentang menghabiskan lebih banyak waktu untuk hal-hal yang saya kuasai dan nikmati, seperti mengerjakan hal-hal advokasi produk dan industri,” katanya kepada Fortune, seraya menambahkan bahwa ia berencana untuk mengejar ketinggalan dengan hal-hal seperti “11 tahun surat yang belum dibuka.”

Ripley, yang akan sepenuhnya mengambil peran CEO setelah COO baru direkrut, mengatakan dalam sebuah pernyataan perusahaan bahwa visinya “sejalan dengan Jesse – untuk mempercepat adopsi cryptocurrency.

” Perusahaan berencana untuk melanjutkan ekspansi portofolio di bawah kepemimpinan baru. perusahaan dan lonjakan lamaran kerja.”

Pengunduran diri Powell terjadi di tengah musim dingin kripto, ruang aset digital yang setara dengan pasar beruang, yang telah melihat harga Bitcoin menukik dari tertinggi pertengahan November lebih dari $68.000 menjadi kurang dari $19.000 Kamis pagi. Kraken, bagaimanapun, "menimbun banyak uang" selama pasar bull baru-baru ini, Powell dan Ripley mengatakan kepada Fortune, yang akan memungkinkannya untuk mengatasi penurunan pasar.
close