Ethereum Fork ETHPOW Mengumumkan Rencana Pasca Penggabungan - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ethereum Fork ETHPOW Mengumumkan Rencana Pasca Penggabungan

Navigasi Info - Tim di belakang EthereumPoW (ETHPOW), jaringan Proof-of-Work yang dapat dibuat melalui cabang jaringan Ethereum pada saat upgrade Merge, telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan rantai terpisah.

Ethereum Fork ETHPOW Mengumumkan Rencana Pasca Penggabungan
Ethereum Fork ETHPOW Mengumumkan Rencana Pasca Penggabungan


Sebuah akun Twitter yang mewakili proyek telah memposting tweet yang mengatakan "mainnet ETHW akan terjadi dalam waktu 24 jam setelah Penggabungan," dan menambahkan:

“Waktu yang tepat akan diumumkan 1 jam sebelum peluncuran dengan penghitung waktu mundur, dan semuanya termasuk kode akhir, binari, file konfigurasi, info node, RPC, penjelajah, dll. akan dipublikasikan ketika waktunya habis.”

Penggabungan menggambarkan penggabungan mainnet jaringan Ethereum saat ini dengan sistem PoS Rantai Beacon, mengatur panggung untuk peningkatan penskalaan di masa mendatang, termasuk sharding. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi konsumsi energi Ethereum sebesar 99,95%.

Langkah ini secara efektif akan memaksa penambang yang telah banyak berinvestasi dalam peralatan untuk menambang jaringan lain. Beberapa bursa telah menyatakan minatnya untuk mendaftarkan token ETHPOW, sementara yang lain telah mendaftarkan IOU dari token tersebut.

Mainnet ETHPOW akan meluncurkan 2.048 blok kosong setelah blok Merge, dalam upaya untuk memastikan bahwa ChainID, yang membedakan blockchain, berhasil beralih.

ETHW Core berencana untuk memisahkan diri dari blockchain ETH utama dan mempertahankan versi PoW untuk menjaga penambangan ETH tetap hidup di luar The Merge.

Penggabungan Ethereum yang telah lama ditunggu-tunggu sudah dekat, tetapi tidak semua orang senang dengan peningkatan besar. Sebuah kelompok yang menamakan diri mereka ETHW Core telah menyuarakan penentangannya terhadap perubahan tersebut dan akan melakukan hard fork dalam waktu 24 jam setelah Penggabungan.

Di bawah nama proyek, ETHPoW dan dengan token ETHW, ETHW Core berencana untuk memisahkan diri dari blockchain ETH utama dan mempertahankan versi PoW untuk menjaga penambangan ETH tetap hidup di luar Penggabungan.

“Mainnet ETHW akan terjadi dalam waktu 24 jam setelah Penggabungan. Waktu yang tepat akan diumumkan 1 jam sebelum peluncuran dengan penghitung waktu mundur dan semuanya termasuk kode akhir, binari, file konfigurasi, info node, RPC, explorer, dll. Akan dipublikasikan ketika waktunya habis, ”tulis grup itu pada hari Selasa. menciak.

Penggabungan akan mengalihkan jaringan Ethereum dari model penambangan proof-of-work (PoW) saat ini ke mekanisme konsensus proof-of-stake (PoS), menghapus penambang secara bertahap dan menggantinya dengan validator.

Dalam surat terbuka 29 Agustus mereka yang menjelaskan motivasi mereka, kelompok tersebut menguraikan mengapa menurut pendapat mereka, “PoS memang pengubah permainan, tetapi hanya dengan cara yang buruk:”

“Adalah bijaksana untuk melanjutkan PoW Ethereum, yang seharusnya tidak perlu dipikirkan lagi bagi mereka yang memperjuangkan keterbukaan dan pasar bebas karena tidak ada kerugiannya. Lagi pula, jika PoS Ethereum benar-benar hebat, mengapa harus takut dengan persaingan?”

Namun banyak di masyarakat percaya bahwa garpu dimotivasi oleh uang, bukan perbedaan ideologis.

Dan kekhawatiran serius telah disuarakan atas garpu ChainID dan apakah itu akan meningkatkan risiko serangan replay dan peretasan lainnya.

Mantan anggota yayasan Ethereum Hudson Jameson bertanya-tanya pada 8 September mengapa diluncurkan setelah Penggabungan yang sebenarnya.

"Saya sangat ragu mereka akan mendapatkan banyak kekuatan hash jika mereka meluncurkan pasca-Penggabungan," tulisnya. “Kekuatan hash akan ada di rantai lain saat itu dan nilai ETPoW sudah lemah,” tulisnya.


Spesialis protokol Coinbase Cloud Viktor Bunin dilaporkan menghubungi ETHW Core untuk klarifikasi tentang masalah ini. Hasil kueri tidak diposting.


Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Penggabungan Ethereum saat ini kurang dari satu hari lagi. Pada saat penulisan, token ETHPoW diperdagangkan pada $29,71 tetapi hanya ada sebagai ticker berjangka, disusun untuk mengantisipasi fork yang akan datang. Harga Ether (ETH) saat ini berada di $1.599, turun 2,26% selama tujuh hari terakhir.
close