Fidelity Mempertimbangkan Menawarkan Perdagangan Kripto kepada Klien Pialang - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fidelity Mempertimbangkan Menawarkan Perdagangan Kripto kepada Klien Pialang

Navigasi Info - Raksasa jasa keuangan Fidelity sedang mempertimbangkan apakah akan membiarkan pelanggan pialang individu memperdagangkan Bitcoin (BTC). Langkah ini mengikuti kemitraan BlackRock dengan Coinbase untuk menawarkan perdagangan crypto kepada pelanggan institusional.

Fidelity Mempertimbangkan Menawarkan Perdagangan Kripto kepada Klien Pialang
Fidelity Mempertimbangkan Menawarkan Perdagangan Kripto kepada Klien Pialang


Fidelity meluncurkan bisnis perdagangan bitcoin untuk dana lindung nilai dan investor institusional lainnya pada tahun 2018, dan awal tahun ini mulai mengizinkan klien korporat untuk menambahkan BTC ke rencana pensiun 401(k) mereka.

Perusahaan sekarang mencari untuk membawa perdagangan cryptocurrency ke lebih dari 34,4 juta akun pialang.

Fidelity adalah salah satu perusahaan keuangan arus utama pertama yang mendukung aset digital dan teknologi blockchain. CEO-nya, Abigail Johnson, telah mengadakan diskusi crypto mingguan dengan para letnannya selama bertahun-tahun, dan perusahaan tersebut mulai menambang BTC pada tahun 2015.

Fidelity Investments, penyedia layanan keuangan terkemuka dengan visibilitas yang meningkat di ruang investasi crypto dan blockchain, dilaporkan mempertimbangkan untuk mengizinkan pelanggannya mengakses perdagangan pialang crypto.

Sebuah laporan oleh Wall Street Journal mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut yang mencatat bahwa raksasa investasi berencana untuk menawarkan investor individu kesempatan untuk memperdagangkan Bitcoin (BTC) di platform pialangnya.

Fidelity’s eye untuk crypto


Fidelity meluncurkan produk perdagangan Bitcoin untuk investor institusi pada tahun 2018 dan baru-baru ini menambahkan penawaran yang memungkinkan klien korporat untuk menyimpan Bitcoin di akun 401(k) mereka. Perusahaan juga telah meluncurkan berbagai produk investasi terkait crypto di seluruh Eropa di tengah permintaan yang lebih besar dari investor institusi.

Oleh karena itu, langkah terbaru dapat melihat perusahaan membawa aset digital ke jutaan pemegang akun pialangnya, WSJ melaporkan.

Memang, menurut laporan itu, melalui rencana tersebut dapat melihat Fidelity menawarkan perdagangan crypto kepada jutaan orang – saat ini perusahaan memiliki lebih dari 34,4 juta akun pialang.

Seperti yang dilaporkan Invezz pada bulan Agustus, manajer aset investasi BlackRock bermitra dengan pertukaran crypto Coinbase untuk menyediakan penyimpanan, perdagangan, dan perantaraan crypto kepada pelanggan institusionalnya. BlackRock akan menawarkan layanan melalui lengan manajemen investasinya Aladdin.
close