FTX Memenangkan Tawaran untuk Membeli Aset Perusahaan Voyager yang Bangkrut - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FTX Memenangkan Tawaran untuk Membeli Aset Perusahaan Voyager yang Bangkrut

Navigasi Info - Pertukaran Cryptocurrency FTX telah memenangkan perang penawaran untuk membeli aset Voyager Digital yang bangkrut. Perjanjian tersebut, senilai sekitar $1,4 miliar, terdiri dari “pertimbangan tambahan” senilai sekitar $111 dan nilai pasar $1,3 miliar dari semua aset kripto di platform.

FTX Memenangkan Tawaran untuk Membeli Aset Perusahaan Voyager yang Bangkrut
FTX Memenangkan Tawaran untuk Membeli Aset Perusahaan Voyager yang Bangkrut


Pelanggan akan dapat mentransfer ke aset platform FTX.US setelah selesainya proses kebangkrutan, kata Voyager, menambahkan bahwa perjanjian tersebut akan diajukan untuk persetujuan di pengadilan pada 19 Oktober.

Pembelian tersebut mengikuti beberapa upaya lain dari FTX untuk mengakuisisi Voyager, yang mengajukan perlindungan kebangkrutan pada bulan Juli setelah upaya yang gagal oleh Alameda Research – sebuah perusahaan perdagangan yang berafiliasi dengan FTX – untuk menyelamatkannya dengan jalur kredit bergulir.

Pada hari Senin, pertukaran cryptocurrency FTX.US memenangkan tawaran untuk membeli Voyager Digital, sebuah perusahaan investasi crypto yang mengajukan kebangkrutan Bab 11 pada bulan Juli.

Voyager telah menerima tawaran pertukaran $ 1,4 miliar untuk dibeli, menurut pengumuman itu, mengalahkan Binance dan Wave Financial dalam perlombaan untuk membeli perusahaan yang bangkrut.

“Voyager menerima beberapa tawaran yang mempertimbangkan alternatif penjualan dan reorganisasi, mengadakan lelang, dan, berdasarkan hasil lelang, telah menentukan bahwa transaksi penjualan dengan FTX adalah alternatif terbaik bagi pemangku kepentingan Voyager,” bunyi pengumuman tersebut.

Decrypt menghubungi FTX US untuk sebuah pernyataan tetapi tidak menerima tanggapan pada saat pers.

Untuk memulai proses pemulihan setelah pengajuan kebangkrutannya, Voyager membuka penawaran bagi perusahaan untuk membeli Voyager Digital, mengatakan di Twitter pada awal September bahwa "beberapa tawaran telah diajukan sebagai bagian dari proses restrukturisasi perusahaan," dan lelang untuk mengakuisisi Voyager akan dilakukan. segera menyusul.


Lelang hanyalah yang terbaru dalam jalan panjang dan berliku untuk perusahaan crypto yang bermasalah.

Pada bulan Juli, aset pengguna pertama kali dibekukan, dan perdagangan dihentikan, dengan Voyager mengutip "kondisi pasar" pada waktu itu. Kemudian, pada bulan Agustus, $270 juta dikeluarkan untuk penarikan sebagai bagian dari pengajuan kebangkrutan perusahaan.

Voyager menyatakan, “Hasil lelang tidak mengubah Tanggal Batas Waktu atau kebutuhan pelanggan untuk menentukan apakah akan mengajukan klaim” dan bahwa pelanggan masih harus mengajukan untuk mengklaim kembali crypto mereka hingga 3 Oktober.

Voyager bergabung dengan daftar panjang perusahaan bermasalah


Voyager Digital bukan satu-satunya perusahaan crypto yang menghadapi masalah likuiditas di tengah pasar bearish terbaru.

Pemberi pinjaman Crypto Celsius, yang telah menerjunkan desas-desus kebangkrutan sejak 2019, juga mengajukan kebangkrutan Bab 11 pada bulan Juli, mengklaim bahwa perusahaan tersebut berutang $5,5 miliar kepada kreditur dan klien tetapi $1,2 miliar terlalu pendek.

Di bawah tuduhan “salah urus yang parah,” Hakim Amerika Serikat Martin Glenn telah ditunjuk sebagai pemeriksa independen untuk menyelidiki lebih lanjut Celsius dan keuangannya.

Pemberi pinjaman crypto lain yang berbasis di Singapura, Hodlnaut, juga mengajukan dan disetujui untuk manajemen peradilan untuk mencegah likuidasi total. Langkah ini juga memungkinkan perusahaan mengatur rencana restrukturisasinya, yang membuat pelanggan tidak dapat menarik crypto mereka.

Hodlnaut mengatakan bahwa "tindakan ini diambil dalam apa yang kami yakini sebagai kepentingan terbaik pengguna kami," menurut pengumuman Agustus.
close