Linux Foundation Project Akan Mengatasi Interoperabilitas Dompet Digital - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Linux Foundation Project Akan Mengatasi Interoperabilitas Dompet Digital

Navigasi Info - OpenWallet Foundation akan bekerja dengan konsorsium perusahaan dan nirlaba untuk membangun mesin perangkat lunak sumber terbuka untuk pembuatan dompet digital.

Linux Foundation Project Akan Mengatasi Interoperabilitas Dompet Digital
Linux Foundation Project Akan Mengatasi Interoperabilitas Dompet Digital


Linux Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk pengembangan perangkat lunak sumber terbuka, berencana untuk membentuk OpenWallet Foundation (OWF), sebuah upaya kolaboratif untuk mendorong pengembangan dompet digital yang dapat dioperasikan untuk berbagai kasus penggunaan.

OWF akan fokus untuk membangun mesin perangkat lunak sumber terbuka yang dapat digunakan oleh organisasi dan perusahaan lain untuk mengembangkan dompet digital mereka sendiri yang dapat dioperasikan, menurut siaran pers. OWF tidak akan membuat dompetnya sendiri dan tidak akan menawarkan kredensial atau standar baru untuk pembuatan dompet.

Dan Whiting, direktur hubungan media dan komunikasi di Linux Foundation, mengatakan kepada CoinDesk, "OWF bermaksud untuk mengaktifkan banyak kasus penggunaan di mana kredensial digital dan aset digital dapat disimpan dan diakses dengan mudah oleh pengguna. Satu kasus penggunaan potensial dapat mencakup cryptocurrency, tapi itu bukan satu-satunya kasus penggunaan yang bisa ditangani oleh mesin open source OWF."

Open source is key


Menurut Direktur Eksekutif Yayasan Linux Jim Zemllin, “Kami yakin bahwa dompet digital akan memainkan peran penting bagi masyarakat digital. Perangkat lunak terbuka adalah kunci interoperabilitas dan keamanan.”

David Treat, Global Metaverse Continuum Business Group dan pemimpin Blockchain di Accenture, menambahkan, "Infrastruktur dompet digital universal akan menciptakan kemampuan untuk membawa identitas, uang, dan objek token dari satu tempat ke tempat lain di dunia digital. Perubahan model bisnis besar-besaran akan datang, dan bisnis digital yang menang akan menjadi bisnis yang mendapatkan kepercayaan untuk secara langsung mengakses data nyata di dompet kami untuk menciptakan pengalaman digital yang jauh lebih baik.”

Didirikan pada tahun 2000, The Linux Foundation dan proyek-proyeknya didukung oleh lebih dari 3.000 anggota seperti raksasa teknologi Intel, Microsoft, Google dan Meta Platforms. Anggota terkait Blockchain termasuk platform penyimpanan 0Chain, Algorand dan pengembang blockchain yang dioptimalkan untuk perusahaan Casper Labs, menurut situs web yayasan. Linux Foundation berada di belakang sistem operasi open-source populer Linux dan Hyperledger, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada pengembangan infrastruktur blockchain tingkat perusahaan.
close