Stablecoin USDT Diluncurkan di Polkadot - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stablecoin USDT Diluncurkan di Polkadot

Navigasi Info - Stablecoin USDT Tether telah diluncurkan di Polkadot. Polkadot adalah jaringan blockchain yang sering digambarkan sebagai “blockchain of blockchains,” karena memungkinkan pengguna untuk meluncurkan dan mengoperasikan blockchain mereka sendiri di atas blockchain Polkadot utama. Blockchain utama ini, yang disebut rantai relai, tidak mendukung kontrak pintar, tetapi blockchain lain yang terhubung dengannya dapat mendukungnya.

Stablecoin USDT Diluncurkan di Polkadot
Stablecoin USDT Diluncurkan di Polkadot


USDT adalah stablecoin berbasis dolar AS terbesar dengan kapitalisasi pasar lebih dari $67 miliar. Ini mempertahankan nilai tokennya melalui sekeranjang aset dan cadangan uang tunai.

Pengumuman itu berarti Tether telah memperluas ketersediaan stablecoin USDT, yang juga ada di jaringan termasuk Ethereum, Solana, Algorand, EOS, Omni, TRON, Liquid Network, dan Standard Ledger Protocol Bitcoin Cash.

Tether, operator cryptocurrency terbesar ketiga dengan kapitalisasi pasar hampir $70 miliar, mengumumkan peluncuran USDT di Polkadot.

Dengan demikian, stablecoin sekarang tersedia di sekitar selusin jaringan blockchain.

Pengumuman dari perusahaan menggambarkan Polkadot sebagai “ekosistem Web 3 full-stack yang dibangun untuk masa depan multi-rantai.”

Menambahkan bahwa ia memiliki “lingkungan aplikasi multi-rantai di mana kegiatan seperti pendaftar lintas-rantai dan komputasi lintas-rantai dimungkinkan,” Tether mengatakan ekspansi ke Polkadot memungkinkan stablecoin untuk terus meningkatkan kehadirannya di ekosistem yang terdesentralisasi.

CTO Perusahaan, Paolo Ardoino, berkomentar:

“Kami senang meluncurkan USDT di Polkadot, menawarkan akses komunitasnya ke stablecoin paling likuid, stabil, dan tepercaya di ruang token digital. Polkadot berada di lintasan pertumbuhan dan evolusi tahun ini, dan kami percaya penambahan Tether akan sangat penting dalam membantunya terus berkembang.”

Dengan penambahan Polkadot, USDT sekarang tersedia di lebih dari sepuluh jaringan blockchain, termasuk Kusama, Ethereum, Solana, Algorand, Tron, Omni, dan NEAR yang baru saja ditambahkan.

Tether, yang telah menerima beberapa reaksi karena kurangnya transparansi di masa lalu, mengubah auditornya pada bulan Agustus dan berjanji untuk memberikan pembaruan yang lebih sering pada cadangan USDT setelah membalas laporan WSJ.

Meskipun masih menjadi pemimpin pasar stablecoin dalam hal kegunaan dan kapitalisasi pasar, pangsa USDT telah menyusut baru-baru ini, yang, beberapa orang percaya, merupakan tanda positif bagi industri kripto.
close