Google akan Menerima Pembayaran Crypto untuk Layanan Cloud melalui Coinbase - Navigasi info a -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google akan Menerima Pembayaran Crypto untuk Layanan Cloud melalui Coinbase

Navigasi Info - Google mengatakan akan mulai membiarkan beberapa pelanggan membayar layanan cloud menggunakan cryptocurrency pada awal 2023 berkat kemitraan dengan pertukaran crypto Coinbase, yang akan memfasilitasi pembayaran melalui Coinbase Commerce.

Google akan Menerima Pembayaran Crypto untuk Layanan Cloud melalui Coinbase
Google akan Menerima Pembayaran Crypto untuk Layanan Cloud melalui Coinbase


Coinbase diatur untuk mendapatkan sebagian dari pembayaran cryptocurrency yang dilakukan untuk layanan cloud Google. Awalnya, infrastruktur Google Cloud Platform akan menerima pembayaran cryptocurrency dari pelanggan di ruang Web3 yang ingin membayar dalam crypto, menurut wakil presiden dan kepala platform di Google Cloud, Amit Zavery.

Coinbase Commerce menerima beberapa cryptocurrency, termasuk Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Ethereum (ETH), USDCoin (USDC), Tether (USDT), ApeCoin (APE), Dogecoin (DOGE), dan Shiba Inu (SHIB).

Kesepakatan itu diumumkan pada konferensi Google Cloud Next dan dapat memikat perusahaan asli blockchain ke Google di pasar komputasi awan yang tumbuh cepat, di mana Google bersaing dengan raksasa teknologi lainnya, termasuk Microsoft dan Amazon, yang tidak menerima pembayaran cryptocurrency.



Google juga dilaporkan sedang mengeksplorasi bagaimana ia dapat menggunakan Coinbase Prime, layanan yang menyimpan aset digital organisasi dengan aman dan memungkinkan mereka untuk melakukan perdagangan. Zavery mencatat Google akan “melihat bagaimana kami dapat berpartisipasi” dalam mengelola cryptocurrency.

Google akan mulai menerima pembayaran kripto untuk layanan cloud awal tahun depan. Diumumkan pada hari Selasa di konferensi Google Cloud Next, raksasa teknologi itu mengatakan akan menerima pembayaran crypto melalui integrasi dengan pertukaran crypto Coinbase. Pembayaran Crypto awalnya akan diluncurkan ke segelintir pelanggan yang terlibat dalam industri Web3. Google juga akan menggunakan layanan penitipan Coinbase, Coinbase Prime.

"Kami ingin membuat pembangunan di Web3 lebih cepat dan lebih mudah, dan kemitraan dengan Coinbase ini membantu pengembang selangkah lebih dekat ke tujuan itu," kata Thomas Kurian, CEO Google Cloud.

Raksasa teknologi ini telah menambahkan fitur dan layanan crypto baru-baru ini, dengan saldo dompet Ethereum sekarang muncul ketika sebuah alamat dicari di Google, dan BNB Chain bermitra dengan Google Cloud untuk mendukung pertumbuhan Web3 tahap awal dan startup blockchain. Raksasa pencarian juga menyediakan jam hitung mundur untuk peningkatan terbaru Ethereum ke bukti kepemilikan.

Brian Armstrong, salah satu pendiri dan CEO Coinbase, mengatakan: "Kami tidak dapat meminta mitra yang lebih baik untuk membantu mewujudkan visi kami membangun jembatan tepercaya ke dalam ekosistem Web3."

Saham Coinbase naik lebih dari 6% menjadi $71,32 dalam perdagangan sore hari Selasa.

“Kami percaya lebih banyak kemitraan dengan pemain tradisional akan mengikuti. Ketika ekonomi kripto berkembang dalam jangka panjang, Coinbase akan terlihat lebih seperti enabler aset digital terintegrasi daripada pertukaran kripto murni,” kata Owen Lau, analis di Oppenheimer.
Dwi Ari wijaya
Dwi Ari wijayaJust an unemployed jobless for a hobby
close