Apa Itu Hashflow ( HFT ) ? - Navigasi info
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Hashflow ( HFT ) ?

Navigasi Info - kita akan melacak dan mendalami apa itu token Hashflow yang katanya token pertukaran terdesentralisasi yang menjamin harga token swap terbaik di pasar.

Apa Itu Hashflow ( HFT ) ?
Apa Itu Hashflow ( HFT ) ? 


Hashflow adalah pertukaran terdesentralisasi yang berfokus pada interoperabilitas, zero slippage, dan perdagangan yang dilindungi MEV. Ini memungkinkan pedagang untuk memperdagangkan aset apa pun di rantai mana pun dalam hitungan detik dengan menghubungkan dompet crypto mereka dalam arti lain HFT ( Hashflow ) adalah sebuah aplikasi DEX lintas rantai yang beroperasi di Ethereum, Rantai BNB, Polygon, Avalanche, Optimisme, dan Arbitrum dengan zero slippage.

Tidak seperti banyak bursa lainnya, Hashflow tidak membebankan komisi dan mengeksekusi semua perdagangan dengan harga yang ditampilkan. Menurut proyek tersebut, pengguna tidak terganggu oleh slippage atau nilai yang dapat diekstrak penambang yang menjalankan perdagangan mereka dan mengeksekusinya dengan harga yang lebih buruk.

Hashflow melibatkan pengguna dengan Hashverse-nya, DAO yang digerakkan oleh alur cerita, di mana Anda dapat mempertaruhkan token, menyelesaikan pencarian, dan mendapatkan HFT dan NFT unik dalam prosesnya.

Tim Hashflow dan Investor di dalamnya


Hashflow diluncurkan oleh CEO Varun Kumar, seorang pengusaha blockchain yang berbasis di San Francisco dengan gelar PhD di bidang aeronautika dan astronotika dari Universitas Stanford. Dia sebelumnya bekerja untuk German Aerospace Center dan NASA. CTO Victor Ionescu adalah spesialis teknologi Rumania dengan gelar ilmu komputer dari Oxford. Dia sebelumnya bekerja di Airbnb, Facebook dan Google.

Hashflow menutup putaran pendanaan Seri A pada Juli 2022, mengumpulkan $25 juta dari Jump Crypto, Wintermute Trading, GSR, Kronos Research, dan Altonomy. Investor lain termasuk Coinbase Ventures, Kraken Ventures, Fabric Ventures, Evernew Capital, Spacewhale Capital, dan investor malaikat Meltem Demirors, Anthony Sassano, Tatiana Koffman dan Jason Choi.

Bagaimana Cara Kerja Hashflow?


Hashflow menekankan bahwa dibutuhkan pendekatan yang berbeda dari pertukaran terdesentralisasi biasa yang mengandalkan pembuat pasar otomatis. Pertukaran menekankan bahwa AMM adalah “modal tidak efisien, secara rutin terkena risiko seperti serangan sandwich dan kerugian tidak permanen, dan tidak dapat menentukan harga aset non-spot.” Sebagai gantinya, Hashflow menggunakan pendekatan penetapan harga yang disebut model request-for-quote (RFQ).

Dalam model RFQ, pembuat pasar profesional mengelola kumpulan likuiditas dan penyedia likuiditas menikmati efisiensi dan keamanan yang sebelumnya tidak diketahui. Secara khusus, bursa memindahkan harga ke luar rantai, memungkinkan mereka untuk memperhitungkan data seperti harga aset historis dan volatilitas. Ini mengarah pada aset dengan harga yang lebih efisien dan, oleh karena itu, memberi pengguna pengalaman perdagangan yang lebih baik. Lebih tepatnya, pengguna mendapat manfaat dari:

  1. Harga: Karena harga dibentuk di luar rantai, spread di dalam rantai lebih ketat.
  2. Zero slippage: Semua kutipan dieksekusi pada harga yang ditampilkan.
  3. Ketahanan MEV: Tanda tangan kriptografi membuat operasi depan menjadi tidak mungkin.
  4. Pertukaran lintas rantai tanpa jembatan: Pedagang dapat bertukar lintas rantai tanpa bergantung pada jembatan pihak ketiga.


Hashflow menekankan bahwa pertukaran lintas rantai tanpa jembatan tidak mengharuskan pengguna untuk membungkus aset atau mengambil risiko kontrak cerdas untuk menjembatani ke rantai lain. Sebagai gantinya, protokol memanfaatkan pembuat pasar, yang mengelola likuiditas di kumpulan dan diminta untuk menandatangani kutipan secara kriptografis yang tetap tidak berubah hingga eksekusi perdagangan. Misalnya, pertukaran sederhana ETH untuk AVAX akan melibatkan langkah-langkah berikut:

  1. Minta penawaran untuk menjual ETH di rantai sumber dan membeli AVAX di rantai tujuan.
  2. Pembuat pasar memberikan penawaran.
  3. Pedagang mengirimkan transaksi pada rantai sumber.
  4. Kontrak pintar kumpulan likuiditas mentransfer dana ke kumpulan likuiditas dan memanggil kontrak pintar gateway.
  5. Kontrak pintar gateway memicu suatu peristiwa, dan validator memvalidasi transaksi dan mengirimkan bukti ke titik akhir gateway di rantai tujuan.
  6. Relay mengirimkan muatan pada rantai tujuan dan mentransfer saldo ke dompet pedagang.

Fitur Unik dari Hashflow


Hashflow mencoba berinovasi di pasar DEX dengan beberapa fitur unik.

Harga Lebih Efisien


Tidak seperti pertukaran terdesentralisasi tradisional, yang mengandalkan pembuat pasar otomatis, Hashflow mengambil pendekatan yang berfokus pada likuiditas. Model RFQ-nya berfungsi sedikit seperti kantor pertukaran mata uang dunia analog — hanya saja skala ekonomi Hasflow dan kumpulan likuiditas yang dalam dengan volume lebih dari $10 miliar memungkinkan pendekatan penetapan harga yang lebih efisien dibandingkan dengan para pesaingnya.

Hashverse


Dengan Hashverse, proyek ini memperkenalkan struktur tata kelola yang digerakkan oleh gamified, storyverse yang beroperasi dengan model token yang diwadahi suara dan melibatkan para pemangku kepentingan. Hashflow bertujuan untuk mengubah pendekatan tata kelola tradisional DAO dan memperkenalkan model di mana pemangku kepentingan veHFT membuat karakter dalam game. Dengan pendekatan gamified ini, pengguna dapat menyelesaikan tugas yang bermanfaat bagi komunitas dan mendapatkan imbalan dalam prosesnya, sambil tetap terlibat dalam proses tata kelola.

Interoperabilitas Tinggi dan Pendukung Reputasi


Hashflow telah berkembang ke beberapa blockchain L1 utama dan solusi penskalaan Ethereum utama, seperti Arbitrum dan Optimism. Trader dapat memilih dari beberapa blockchain untuk menukar aset. Pada saat yang sama, tim berhasil menarik beberapa investor terkenal, yang menghasilkan penilaian sebesar $400 juta saat menutup putaran pendanaan Seri A senilai $25 juta.

Tokenomi Hashflow


Token HFT adalah token tata kelola protokol dengan total pasokan 1 miliar HFT. Alokasi token adalah sebagai berikut:

  • 19,32% - tim inti (vesting empat tahun)
  • 25% - investor awal (vesting empat tahun)
  • 2,5% - karyawan masa depan (vesting empat tahun)
  • 53,18% - pengembangan ekosistem
  • 18,54% untuk mitra ekosistem
  • 13,08% untuk hadiah komunitas (NFT + rake hadiah + distribusi pertukaran)
  • 9,54% untuk imbalan komunitas di masa mendatang
  • 7,50% untuk pinjaman pembuat pasar yang ditunjuk
  • 2,52% ke vendor dan penyedia layanan awal
  • 1,00% ke kas masyarakat
  • 1,00% untuk hadiah Hashverse


Hashflow mengumumkan bahwa akan ada hadiah NFT retroaktif, dengan 6,75% dari pasokan HFT diberikan kepada pengguna awal yang menerima Hashflow NFT (vesting linier selama 12 bulan). Sisa 9,546% dari HFT yang dialokasikan ke perbendaharaan untuk hadiah akan digunakan untuk hadiah perdagangan, hadiah pembuatan pasar, dan hadiah LP.
close