Visa Tetap Berkomitmen untuk Berinvestasi di Sektor Cryptocurrency - Navigasi info
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Visa Tetap Berkomitmen untuk Berinvestasi di Sektor Cryptocurrency

Navigasi Info - Visa tetap berkomitmen untuk berinvestasi di sektor cryptocurrency, meskipun ada kemunduran baru-baru ini di industri, menurut juru bicara raksasa pembayaran. Laporan awal pekan ini menunjukkan bahwa Visa memperlambat kemitraannya dengan perusahaan terkait crypto, di tengah meningkatnya pengawasan setelah jatuhnya FTX. Namun, perusahaan telah menolak laporan ini, dengan menyatakan bahwa ini difokuskan untuk menjadi jembatan antara berbagai platform dan teknologi dalam ekosistem crypto yang sedang berkembang.

Visa Tetap Berkomitmen untuk Berinvestasi di Sektor Cryptocurrency
Visa Tetap Berkomitmen untuk Berinvestasi di Sektor Cryptocurrency


Dalam beberapa tahun terakhir, Visa telah melakukan sejumlah investasi strategis dalam ruang mata uang kripto, termasuk investasi senilai $40 juta dalam penyedia infrastruktur mata uang kripto Anchorage pada tahun 2021. Perusahaan juga telah menjajaki penggunaan teknologi blockchain untuk meningkatkan kemampuan pemrosesan pembayarannya. Seorang juru bicara Visa menekankan bahwa strategi crypto perusahaan tetap tidak berubah, dan akan terus berinvestasi di sektor ini untuk membantu menghubungkan berbagai platform dan teknologi. Kepala crypto perusahaan, Cuy Sheffield, mengatakan bahwa laporan tentang Visa yang ingin memperlambat kemitraan di ruang cryptocurrency tidak akurat, dan menegaskan kembali bahwa Visa terus bermitra dengan perusahaan crypto.

Raksasa pembayaran A.S. Visa (V) tetap berkomitmen untuk berinvestasi di sektor crypto dan mendukung teknologi meskipun kegagalan baru-baru ini di industri, kata perusahaan itu Selasa. Reuters melaporkan Selasa pagi bahwa Visa "membanting rem" pada kemitraan baru dengan perusahaan terkait crypto karena industri menghadapi pengawasan baru setelah runtuhnya pertukaran crypto FTX yang dulu populer. Seorang juru bicara Visa memberi tahu CoinDesk bahwa bukan itu masalahnya.

“Kegagalan baru-baru ini tidak mengubah strategi dan fokus crypto kami untuk berfungsi sebagai jembatan, membantu menghubungkan kedua platform dan teknologi yang muncul di ekosistem crypto,” kata juru bicara itu. “Di situlah kami berinvestasi dan berencana untuk terus berinvestasi.” Dalam sebuah tweet pada hari Selasa, kepala crypto Visa, Cuy Sheffield, mengatakan laporan Visa yang ingin memperlambat kemitraan dengan ruang crypto tidak akurat, dan dia menegaskan kembali bahwa Visa terus bermitra dengan perusahaan crypto.

“Terlepas dari tantangan dan ketidakpastian dalam ekosistem crypto, pandangan kami tidak berubah bahwa mata uang digital yang didukung fiat yang berjalan di blockchain publik memiliki potensi untuk memainkan peran penting dalam ekosistem pembayaran,” kata Sheffield. Visa baru-baru ini menandatangani kemitraan global jangka panjang dengan aplikasi pembayaran crypto Wirex untuk memperluas jejaknya di Asia-Pasifik (APAC) dan Inggris Raya, untuk menghadirkan lebih banyak opsi pembayaran kepada konsumen. Mastercard juga dilaporkan mengambil langkah mundur di ruang crypto.

Seorang juru bicara dari Mastercard, bagaimanapun, mengatakan kepada CoinDesk bahwa perusahaan masih bermaksud untuk "bekerja dengan mitra untuk membawa solusi dan program pembayaran yang relevan ke pasar." Orang tersebut menambahkan, "Upaya kami terus difokuskan pada teknologi blockchain yang mendasarinya dan bagaimana hal itu dapat diterapkan untuk membantu mengatasi masalah saat ini dan membangun sistem yang lebih efisien untuk konsumen dan bisnis."
close